Harganya Beda Tipis, Mending Pilih Realme X atau Realme 3 Pro?

0
1947
Copyright©Gadgetren

Perbandingan Realme X dan Realme 3 Pro, Pilih Mana?

Smeaker.com – Beberapa waktu lalu, pihak Realme Indonesia telah secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni Realme X ke Tanah Air. Dimana ponsel ini meluncur pada hari Kamis (25/7/19) kemarin di Jakarta.

Jika dilihat sekilas, spesifikasi yang dimiliki oleh Realme X ini tidak jauh beda dengan smartphone Realme lainnya yang sudah ada di indonesia, perangkat tersebut adalah Realme 3 Pro. Tentu dengan begini membuat para calon konsumen bakal bingung untuk membandingkannya.

Baca juga: Harganya Beda Dikit, Mending Beli Samsung Galaxy A80 atau Galaxy S10e?

Seperti pada bagian dapur pacunya, Realme X dan Realme 3 Pro telah ditenagai dengan chipset yang sama yakni Snapdragon 710 Octa-core. Pada bagian belakangnya, smartphone ini juga menggunakan bahan dasar dari Polikarbonat dengan finishing warna gradasi mengkilap.

Copyright©The Indian Express

Namun jika di amati lebih teliti, perbedaan Realme X dan Realme 3 Pro ini memiliki sejumlah perbedaan yang bisa dijadikan nilai plus-plus dari masing-masing perangkat. Seperti pada bagian kamera selfie, dimana Realme X ini hadir dengan kamera Pop-up berukuran 16 MP.

Baca juga: Jelang Hari Kemerdekaan, HP Android Keren Ini Diskon Harga Tinggal Rp 500 Ribuan!

Sementara itu untuk Realme 3 Pro, HP android ini hadir dengan menggunakan kamera selfie berukuran 25 MP yang diletakkan dalam sebuah poni waterdrop dilayar. Sementara itu pada bagian belakang, Realme X dan Realme 3 Pro ini memiliki dua kamera, namun ukurannya berbeda.

Untuk Realme X hadir dengan dual kamera berukuran 48 MP + 5 MP, sementara untuk Realme 3 Pro didukung dual kamera 16 MP + 5 MP. Lalu pada bagian depannya, kedua smartphone ini memiliki sedikit perbedaan.

Untuk Realme X hadir dengan menggunakan panel AMOLED berukuran 6.53 inch, memiliki sensor sidik hari dalam layar. Smartphone ini juga memiliki konektor dari USB Type-C namun tidak mendukung slot microSD.

Copyright©kompastekno

Sementara Realme 3 Pro hadir dengan layar berukuran 6.3 inch dengan panel IPS LCD, memiliki sensor sidik jari di punggung belakang, didukung slot microSD, serta masih menggunakan micro USB 2.0. Dari sisi penampung daya, Realme 3 Pro lebih unggul dengan kapasitas penyimpanan (4.045 mAh), sementara Realme X hanya dibekali dengan batera 3.765 mAh.

Lalu untuk harga Realme X saat ini dijual Rp 4,199.000 untuk versi (8GB/128 GB) dan Rp 3.799.000 untuk versi (4Gb/128GB). Sementara harga Realme 3 Pro dijual Rp 3.699.000 untuk versi (6GB/128GB) dan Rp 2.999.000 untuk versi (4GB/64GB).

Baca juga: Resmi Dirilis, Versi Murah Realme 3i Dijual Mulai Rp 1 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here