Fitur yang jadi Ciri Khas Samsung ini Dihilangkan Pada Galaxy Note 10, Kenapa?

0
415
Copyright©Erry Query

Tombol Bixby Tidak Tersedia Pada Samsung  Galaxy Note 10 ?

Smeaker.com – Perusahaan Samsung saat ini sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone premium terbaru mereka yang memiliki nama Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus. Dimana kedua perangkat tersebut nantinya juga bakal tersedia di Indonesia.

Mendekati waktu peluncurannya, pemberitaan soal Samsung Galaxy Note 10 ini pun tidak berhenti beredar di dunia maya. Dan yang paling baru kabarnya Samsung bakal mengilangkang sebuah fitur yang menjadi ciri khas ponsel premium miliknya selama ini.

Baca juga: Resmi Masuk indonesia, Samsung Galaxy M30 Dijual Mulai Rp 2 jutaan!

Fitur tersebut adalah Tombol Bixby, dimana fitur iini pertama kali diperkenalkan melalui ponsel premium Galaxy S8 pada tahun 2017 silam. Dan nantinya dari rumor yang beredar, pihak Samsung bakal menghapus tombol tersebut dari Galaxy note 10, apa alasanya?

Copyright©Erry Query

Biasanya, tombol Bixby ini sering kali diletakkan oleh Samsung di sisi kiri ponsel, dimana letaknya berdampingan dengan tombol volume. Nah seringkali para pengguna selalu salah menekan tombol tersebut, niat hati ingin melakukan restart malah tombol Bixby yang dipencet.

Baca juga: Realme X Resmi Masuk Indonesia Dengan Harga yang Menggoda, Mau Beli?

Sementara itu, Samsung meletakkan tombol daya ini berseberangan dengan Bixby dan tombol Volume. Padahal kita tahu jika sebagian besar Hp Android meletakkan tombol power berjejer dengan tombol Volume, sehingga hal inilah yang membuat sejumlah pengguna salah  menekan.

Sebelumnya, Samsung sendiri mengaku jika mereka agak kaku dengan mekanime tombol Bixby tersebut. terlebih lagi tombol ini hanya bisa digunakan untuk memanggil asisten digital Samsung yakni Bixby itu saja, tidak bisa digunakan untuk membuka aplikasi lain.

Seperti yang disampaikan oleh laman Phone Arena, jika kemungkinan pada saat dirilis Agustus mendatang, tombol Bixby ini bakal sepenuhnya dihilangkan, meskipu begitu, software Bixby masih tetap ada didalam ponsel premium Samsung tersebut yang bisa diakses dengan menggunakan perintah suara nanti.

Baca juga: Rilis Pekan Depan, Harga Samsung Galaxy A10s Dijual Rp 1 jutaan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here