Kontennya Terlalu Vulgar, Artis YouTube ini Dipanggil Kominfo!

0
412
Copyright©Kimi

Artis YouTube Kimi Hime Dipanggil Kominfo Sejak Senin Kemarin

Smeaker.comYouTube memang menjadi salah satu media untuk berbagi konten digital seperti musik maupun video yang sangat terkenal saat ini. Ribuan atau bahkan jutaan video diunggah ke YouTube setiap harinya, dan hal itu menjadi sesuatu yang menarik untuk dinikmati para pengguna.

Nah kali ini ada salah satu artis YouTube serta seorang gamer yang mendapat panggilan dari Kominfo terkait konten yang dia miliki. Youtuber tersebut adalah si cantik Kimi Hime yang jago banget bikin para penggemarnya ‘keringetan’ saat menonton aksinya.

Baca juga: Beli Oppo Reno Disini, Kamu Bisa Dapat Cashback hingga Rp 2 Juta!

Pemanggilan Kimi Hime yang dilakukan oleh Kominfo tersebut setelah adanya aduan dari Komisi I DPR-RI. Dalam rapat kerja dengan Kominfo beberapa waktu lalu, Komisi 1 mendapatkan laporan dari APPI (Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia) mengenai konten yang dimiliki oleh artis YouTube tersebut.

Copyright©jiajahebao

“Kami dapat aduan dari Komisi I bahwa mereka menerima laporan dari Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia yang menyampaikan konten Kimi Hime. Kemudian ditayangkan salah satu contoh (yang dianggap vulgar),” Kata Ferdinandus Setu, Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, dikutip dari laman Inet.Detik.

Baca juga: Jangan Beli Dulu, 2 HP Android Keren Masuk Indonesia Pekan Ini!

Mendapat laporan tersebut, Kominfo pun langsung memanggil artis YouTube cantik ini yang rutin memberikan update info tentang game. Ferdinandus menambahkan, mengenai pemanggilan Kimi Hime ini pun berbagai cara telah mereka tempuh, mulai dari mengirimkan DM hingga email.

“Sudah dipanggil sejak Senin lalu. Kami kirim lewat DM, email, tapi belum ada respons dari Kimi Hime untuk mengklarifikasi terkait konten yang ada di channel YouTube-nya. Setidaknya koordinasi untuk men-take down sendiri,” Kata Ferdinandus.

Dari awal penelusurannya, Kominfo memandang konten YouTube yang dimiliki Kimi hime ini belum melanggar Undang-Undang Pornografi. Namun setelah diselidiki, ada beberapa konten yang dinilai sudah terlalu vulgar dari segi kacamata pemerintah.

Baca juga: Stop Sekarang Juga, Inilah Bahaya Download Video YouTube ke MP3!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here