Kebiasaan Buruk ini Bikin Smartphone Kamu Jadi Sarang Virus, Jangan Sampai Deh!

0
1364
Copyright©JalanTikus

Kebiasaan Buruk Penyebab Smartphone Jadi Sarang Kuman

Smeaker.com – Ngaku deh, pasti kalian tidak pernah lepas dengan namanya Smartphone disepanjang hari. Wajar saja, memang peranan Smartphone saat ini tidak hanya sebagai alat komunikasi saja, namun memiliki fungsi penting lainnya.

Namun tanpa sadar, rupanya Smartphone ini bisa menjadi sarang kuman atau virus yang cukup berbahaya bagi kesehatan kita lho. Mengingat kita menggunakannya setiap hari, jadi presentase terserang virus itu pun semakin besar.

Baca juga: Samsung Galaxy A80 Resmi Masuk Indonesia, Harganya Bikin ‘Tepok Jidat’

Tak mau kan gadget kesayanganmu ini menjadi sarang virus penyebab penyakit? Berikut sejumlah kebiasaan buruk yang harus kamu hindari yang bikin Smartphone jadi sarang virus.

Membawanya ke Kamar Kecil

Tanpa disadari, membawa Smartphone ke kamar kecil rupanya bukan ide baik untuk kalian lakukan. Kita tahu, jika kamar kecil menjadi salah satu tempat ‘kotor’ yang menyimpan banyak virus maupun kuman disana, jadi jika kamu sering melakukan hal ini maka berhentilah.

Copyright©Liputan6

Usai Makan

Setiap kali kita mau makan dan sesudah makan memang dianjurkan untuk mencuci tangan. Jika tidak, maka partikel makanan dan minyak bisa menempel di smartphone nantinya. Akibatnya bakal ada debu maupun kuman bakteri berkembang disana dan bisa menyebabkan penyakit nanti.

Baca juga: Vivo S1 Resmi Masuk indonesia, Harganya di Banderol Segini!

Transportasi Umum

Menggunakan Smartphone di transportasi umum juga menjadi ide buruk yang biasa dilakukan oleh seseorang. Niat hati sebagai hiburan, rupanya bisa membuat bakteri atau virus terpapar ke layar Smartphone

Hal ini dikarenakan saat naik transportasi umum anda bisa memerang, kursi, tiang, maupun tali pegangan yang sudah digunakan oleh puluhan orang. Kalian tak bisa memastikan apakah tangan mereka bersih apa tidak kan?

Copyright©Suara

Setelah Main Dengan Hewan

Menjadi penyayang hewan memang banyak dilakukan oleh seseorang, namun pastikan setelah kamu bermain dengan mereka kamu harus mencuci tangan hingga bersih terlebih dahulu.

Mencuci tangan bisa menurunkan resiko tertular virus atau kuman yang ada di hewan peliharaan ke layar smartphone. Tak mau kan besarnya rasa sayang kalian kepada hewan malah menjadi sumber penyakit?

Baca juga: 3 Smartphone Android Murah Terbaru di indonesia Dengan Baterai Jumbo, Pilih Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here