Sudah Dapat Restu, Vivo Y12 Segera Masuk Indonesia?

0
661
Copyright©Stuff

Vivo Y12 Telah Lolos Sertifikasi TKDN

Smeaker.com – Seperti yang kita ketahui, jika perusahaan Vivo telah resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni Vivo Y15 beberapa waktu lalu, menyusul saudaranya yang telah rilis terlebih dahulu yakni Vivo Y17.

Namun rupanya vendor asal Tiongkok tersebut tidak hanya meluncurkan perangkat tersebut saja, masih ada satu lagi Smartphone murah yang segera diluncurkan di Indonesia, perangkat tersebut adalah Vivo Y12.

Baca juga: Resmi Dirilis, Versi Murah Realme 3i Dijual Mulai Rp 1 Jutaan!

Hal ini diketahui setelah smartphone Vivo yang menggunakan nomor model Vivo 1904 telah muncul disitus resmi Kementrian Perindustrian Indonesia pada tanggal 10 Juli 2019 kemarin. Nah Vivo 1904 ini sendiri merupakan kode nomor untuk Vivo Y12 yang telah rilis di India beberapa waktu lalu.

Copyright©TKDN

Seperti yang tercantum dalam situs TKDN, Vivo Y12 ini telah berhasil mencatakan skor 33.05%, dimana hal ini menandakan jika smartphone tersebut sudah bisa dijual di Indonesia sebagai perangkat yang mendukung jaringan 4G FDD-LTE dan TD-LTE.

Baca juga: Harganya Cuma Rp 1.2 jutaan di indonesia, HP Android Ini Hadirkan Fitur Premium!

Untuk spesifikasinya, HP Android ini memiliki fitur yang tak jauh beda dengan saudaranya yakni Vivo Y15. Dimana salah satu perbedaan yang paling mencolok ada pada bagian kamera depannya.

Vivo Y12 hadir dengan layar berukuran 6.35inch IPS LCD dengan resolusi mencapai HD+. Pada bagian atas layarnya, smartphone ini dibekali dengan sebuah notch waterdrop sebagai rumah kamera depan berukuran 8 MP.

Sementara pada bagian belakangnya, Vivo Y12 telah dibekali dengan 3 kamera berukuran 13 MP + 8 MP + 2 MP lengkap beserta LED flash. Lalu untuk dapur pacunya, smartphone ini telah ditenagai oleh chip Mediatek Helio P22 dengan RAM 3GB/4GB dan memori internal berukuran 32GB/64GB.

Untuk menemani aktifitas pengguna, Vivo Y12 telah dibekali dengan baterai yang sangat besar yakni berukuran 5.000 mAH dengan fitur fast charging. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 0 Pie berbasis FunTouch OS 9.

Belum diketahui tanggal pasti serta berapa banderol harga Vivo Y12 ini di Indonesia nantinya, jadi kita tunggu saja perkembangan informasi selanjutnya.

Baca juga: Diam-diam Vivo Y15 Mulai Dijual di Indonesia, Harganya Cuma Segini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here