Inikah HP Android Pertama Oppo dengan kamera Dibawah Layar?

0
551
Copyright©NDTV Gadgets

Oppo Ajukan Paten HP Android dengan Nama Find Y

Smeaker.com – Vendor asal Tiongkok yakni Oppo, dikabarkan sedang sibuk mengerjakan smartphone penerus dari ponsel premium mereka yakni Find X. Smartphone ini yang dirumorkan mengusung teknologi kamera dibawah layar ini bakal menggunakan nama Oppo Find Y.

Kabar ini terungkap setelah bocornya dokumen yang diajukan pihak Oppo pada Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO), seperti yang diungkapkan oleh laman teknologi LetsGoDigital baru-baru ini.

Baca juga: Oppo Resmi Umumkan Smartphone Dengan Kamera Dibawah Layar, Seperti Apa?

Dokumen yang diajukan oleh Oppo tersebut masuk dalam kategori Class 9 untuk smartphone, dan dialam dokumen tersebut tertera nama Find Y. Meskipun belum bisa dipastikan, namun kemungkinan besar sejumlah teknologi canggih yang ada dalam Find X dibawa pula oleh Find Y.

Copyright©NDTV Gadgets

Dugaan kuat, Find Y ini bakalan hadir dengan menggunakan teknologi kamera dibawah layar seperti yang dipamerkan Oppo beberapa waktu lalu. Seperti yang dilaporkan oleh laman Gizmochina, jika pihak Oppo sendiri memang sudah selesai mengerjakan teknologi tersebut yang sempat dipamerkan dalam video singkat di sosial media Weibo.

Baca juga: Jangan Kehabisan, 4 HP Android Honor ini Dapat Potongan Hingga Rp 2 Jutaan!

Dalam video tersebut kita bisa melihat, jika terdapat sebuah kamera tersembunyi didalam layar HP Android. Dan pada saat aplikasi kamera dibuka, maka nampak sebuah bulatan kecil muncul didalam layar dengan sedikit efek cahaya dibagian permukaan.

Meskipun begitu, informasi ini masih sebatas dugaan saja. Mengingat pihak Oppo belum memberikan konfirmasi apapun mengenai paten yang diajukan dengan menggunakan nama Find Y tersebut.

Diprediksi, jika Find Y ini bakal diperkenalkan oleh Oppo pada tahun 2020 mendatang, tepatnya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 yang biasanya digelar pada bulan Februari di Barcelona, Spanyol. So, kita tunggu saja informasi terbaru dari pihak Oppo nanti.

Baca juga: 4 Smartphone Android Terbaru yang Ada di Indonesia, Pilih Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here