Rahasia, Begini Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp Untuk HP Android!

0
3764
Copyright©Daily Express

Cara Gunakan Mode Gelap di WhatsApp di Android

Smeaker.com – Dark Mode merupakan salah satu fitur yang cukup populer belakangan ini, bahkan aplikasi pesan instant WhatsApp dikabarkan juga sedang mengerjakannya. Banyak keuntungan dengan merilis mode ini, selain bisa menghemat konsumsi baterai. Juga bisa menjaga kesehatan mata pengguna nantinya.

Meskipun sampai saat ini Dark Mode WhatsApp belum resmi dirilis, bagi kalian pengguna HP Android bisa kok menjajalnya. Penasaran gimana caranya? Buat kalian yang sudah kepo ingin menjajalnya, bisa ikuti caranya dibawah ini.

Baca juga: Mengejutkan, Inilah Hal Positif yang Bisa Kamu Dapatkan dengan Main WhatsApp Setiap Hari!

WhatsApp Mode Gelap di Android

Copyright©Daily Express

Untuk bisa menggunakan mode gelap WhatsApp, maka kamu bisa mendownload Android Q Beta yang sudah dirilis oleh Google beberapa waktu lalu. Jika sudah bisa dipasang, maka selanjutnya kita lakukan langkag-langkahnya berikut ini.

  • Silahkan masuk kedalam menu setting pada HP Android, lalu buka menu Display >> Select Theme >> Dark. Perlu diketahui, jika ini adalah tema gelap yang merupakan bawaan asli dari Android Q.
  • Jika Dark thema tadi sudah aktif, selanjutnya silahkan mengaktifkan opsi developer untuk memberikan izin, caranya buka menu Setting >> About Phone. Scrool kebawah cari menu Bulid Number. Tap beberapa kali menu tersebut hingga muncul tulisan ‘Developer Options is Turned On’.
  • Setelah menu Developer dalam HP Android Aktif, selanjutnya silahkan cari menu ‘Override Force-dark’, lalu tap. Dengan begini, kalian memastikan jika tema gelap tersebut juga bisa digunakan pada apikasi WhatsApp juga nantinya
  • Dengan melakukan langkah diatas, maka akan mengaktifkan Mode Gelap untuk WhatsApp pada Android Q. Nah untuk mendapatkan pengalaman mode gelap seutuhnya, maka kamu bisa menggunakan wallpaper gelap sebagai background WhatsApp nantinya
  • Selesai

Nah itu tadi sedikit informasi dari kami tentang cara aktifkan mode gelap WhatsApp untuk HP Android. untuk anda yang malas untuk menginstall Android Q Beta, maka bisa menunggu perilisan resmi dari pihak WhatsApp nanti.

Baca juga: Terungkap, Ini Penyebab Akun WhatsApp Gampang Dibajak dan Cara Mencegahnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here