Jangan Kecolongan, Begini Cara Mengetahui Siapa yang Mengintip Smartphone Android Kamu!

0
6652
Copyright©Kim Komando

Cara Mengetahui Siapa yang Ingin Membuka Smartphone Android

Smeaker.comSmartphone Android memang menjadi sebuah perangkat yang memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Selain digunakan sebagai alat komunikasi, smartphone juga menjadi barang pribadi yang menyimpan banyak rahasia pemilik didalamnya.

Maka dari itu, tidak heran jika kebanyakan orang memberikan kunci pola atau password sebagai pengamanan pertama Smartphone Android mereka. Meskipun memiliki peran penting, tak jarang kita sering meninggalkan smartphone saat pergi ke toilet atau kemana.

Baca juga: Dark Mode di WhatsApp Kini Sudah Bisa Dijajal, Udah Coba?

Nah dalam kesempatan tersebut, biasanya ada oknum yang ingin membuka HP kamu saat ditinggalkan. Tentu hal ini sangat berbahaya, dan kamu tidak menyadarinya tentang hal tersebut. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kita ingin membahas artikel tentang cara mengetahui siapa orang yang berusaha mengintip smartphone kamu.

Copyright©Jalantikus

Cara Mengetahui orang yang kepo di Smartphone Android Kamu

Nah untuk mencari tahu siapa saja orang yang menggunakan Smartphone Android kamu ini sangat mudah, dimana kita membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga nantinya. Nah dalam kesempatan kali ini kita akan menggunakan aplikasi bernama LockWatch, gimana caranya? Langsung saja cari tahu dibawah ini.

  • Langkah pertama, silahkan download dan install aplikasi LockWatch tadi di Smartphone Android
  • Jika sudah berhasil di Install, silahkan buka aplikasi tersebut
  • Aktifkan menu ‘Send Alert Email’ untuk bisa menggunakan fitur aplikasinnya
  • Setelah itu, jika muncul dialog Pop-up, langsung saja klik tombol OK
Copyright©Jalantikus
  • Lalu kamu akan dibawa ke menu Device Administrator, silahkan pilih menu Activate
  • Selanjutnya aplikasi Lockwatch ini akan meminta izin akses beberapa hal di Smartphone Android kamu, maka pilih menu Allow
Copyright©Jalantikus
  • Selanjutnya silahkan pilih email mana yang ingin kamu gunakan penerima notifikasi
  • Selesai

Lalu gimana cara kerja aplikasi ini? tenang geng, biar kita jelaskan. Jadi aplikasi Lockwatch ini bakal bekerja jika ada seseorang yang mencoba membuka layar Smartphone Android kamu, dan salah ketika memasukkan password atau pola.

Aplikasi ini bakal secara otomatis mengirimkan foto dan lokasi orang yang menggunakan Smartphone Android  kamu tersebut kedalam email yang telah kamu daftarkan tadi geng. Gimana? Keren bukan aplikasi ini? selamat mencoba.

Baca juga: Sudah Masuk Pasar Global, Smartphone Murah Redmi 7A Segera Rilis di Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here