Ditemukan Lagi Game Android Berbahaya Bermuatan Malware di Play Store, Buruan Hapus!

0
1500
Copyright┬ęTribunnnews

Game Android Berbahaya Bermuatan Malware Bisa Curi Data Sensitif

Smeaker.com – Game menjadi sebuah media hiburan yang sering dijadikan andalan banyak orang. Apalagi bagi mereka pengguna Hp Android, dimana bisa bebas menemukan banyak game android yang ada didalam toko Play Store.

Namun buat kamu penggemar game, ada baiknya lebih berhati-hati dalam memilih media hiburan yang kamu inginkan. Jangan sampai game android yang kamu download tersebut malah merusak smartphone yang kamu miliki.

Baca juga: Pas Buat Nge-Game, 4 Smartphone Android ini Punya Baterai Besar!

Hal ini dikarenakan, baru-baru ini telah ditemukan Malware oleh peneliti di Wandera, dimana malware berbahaya tersebut ditemukan menyusup dalam sebuah game android bertema horor berjudul Scary Granny yang terdapat di dalam Play Store.

Copyright┬ęTribunnnews

Yang lebih parah, nama game ini pun sama dengan game populer lainnya yakni Granny. Nah biasanya menyebarnya malware kedalam Hp Android tersebut menyusup dari aplikasi yang telah diunduh dari luar Play Store.

Baca juga: Susah Naikin Rank di Mobile Legends? 5 Kesalahan Ini Wajib Kamu Hindari!

Namun malware berbahaya tersebut rupanya berhasil mengelabui Google sehingga berhasil masuk kedalam Play Store. Modusnya hampir sama dengan sejumlah game android berbahaya lain, dimana mereka tidak langsung beraksi seketika aplikasi tersebut di install dalam smartphone.

Game android tersebut menunggu beberapa hari sebelum beraksi, maksudnya ialah menggaet banyak pengguna terlebih dahulu. Game Scarry Granny ini nampak seperti pada game horor pada umumnya, namun biasanya game yang disusupi oleh Malware dibuat asal-asalan, dan bahkan sama sekali tidak bisa dimainkan.

Game ini biasanya menampilkan iklan pop-up yang juga bergabung bersamaan dengan sejumlah sejumlah aplikasi populer lain seperti Facebook maupun instagram. yang lebih parahnya lagi, game android ini bisa melakukan serangan Phishing untuk mencuri berbagai data sensitif kamu, misal rekening bank, Kode otentifikasi, nomor telepon, hingga alamat email recovery.

Wandera menperkirakan ada 50 ribu pengguna smartphone yang telah menginstall game android tersebut sebelum Google menghapusnya. Jadi bagi anda yang merasa memiliki game tersebut, sebaiknya hapus sekarang juga.

Baca juga: Punya Grafis Setara PS4, 3 Game Android Ini Wajib Kamu Coba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here