Buruan Update, Smartphone Android Lawas Samsung Ini Dapat Update Android Pie!

0
509
Copyright©Technobezz

Update Android Pie Smartphone Android Galaxy A8 Star Berlaku Di indonesia Juga

Smeaker.com – Perkembangan adopsi sistem operasi Android Pie memang terus dilakukan oleh sejumlah perusahaan Smartphone Android saat ini, termasuk salah satunya adalah perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung.

Setelah beberapa waktu lalu menggulirkan pembaruan Android Pie untuk Smartphone Android Galaxy A8 Star dikawasan Asia Selatan, kini giliran kawasan Asia Tenggara (termasuk Indonesia) yang mendapatkan pembaruan tersebut.

Baca juga: Pre-Order Nokia 2.2 Sudah Dibuka, Makin Murah Ada Potongan Harga Rp 300 Ribu!

Selain perangkat Galaxy A8 Star, Smartphone Android lain yang juga mendapatkan jatah pembaruan Android 9 Pie ini adalah Galaxy A9 Star bagi pengguna yang berada di China. Dalam paket pembaruan yang memiliki kode firmaware G885FDXU2BSF88 tersebut, pihak Samsung sekaligus membekalinya dengan UI terbaru mereka yakni One UI.

Copyright©Technobezz

Perlu diketahui, jika One UI Samsung ini mampu menghadirkan tampilan antarmuka dari Smartphone Android yang lebih segar dibandingkan edisi lama yakni Samsung experience 9.0. Selain itu, UI baru ini membawakan tampilan icon yang lebih jelas dan menggunakan dominan warna biru.

Baca juga: Baik Untuk Psikologis, Ini Fakta Mengejutkan WhatsApp yang Tidak Kamu Sadari!

Selain itu, UI ini juga memiliki mode gelap yang bisa anda aktifkan melalui pengaturan dari smartphone nantinya. Caranya silahkan buka menu pengaturan >> Tampilan >> Mode Malam.

Sebelumnya, One UI ini juga sudah terlebih dahulu rilis di Smartphone Android Samsung lainnya, seperti Galaxy M10, Galaxy M20, Galaxy J7 Pro, dan seluruh keluarga A Series edisi 18/19.

Dalam pembaruan Android 9 Pie ini, juga dibekali dengan patch keamanan bulan Mei 2019. Nah bagi anda pengguna Smartphone Android Galaxy A8 Star tersebut namun belum mendapatkan notifikasi, maka bisa mengeceknya secara manual dari menu pengaturan nantinya.

Perlu di ingat, jika pembaruan ini membutuhkan sekitar 1.500 MB atau 1.5 GB memori. Jadi pastikan jika Smartphone Android anda terhubung ke Wi-Fi saat ingin mengduhnya nanti.

Baca juga: 2 Hp Android Samsung Ini Dapat Update Firmware Terbaru, Udah Install?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here