Mengejutkan, Inilah Hal Positif yang Bisa Kamu Dapatkan dengan Main WhatsApp Setiap Hari!

0
682
Copyright©Daily Express

Bermain WhatsApp Bisa Menghilangkan Rasa Kesepian Seseorang

Smeaker.com – Kita tahu, jika WhatsApp ini memang menjadi sebuah aplikasi pesan instant dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Maka tidak heran jika ini dinobatkan sebagai aplikasi pesan instant paling populer saat ini.

Nah kini ada sebuah studi terbaru yang mengungkapkan, jika menghabiskan waktu dengan bermain WhatsApp ini rupanya bisa menyehatkan secara psikologis, lha kok bisa?

Baca juga: WhatsApp Mulai Sebar Fitur Terbarunya Biar Tidak Salah Kirim Foto, Buruan Update!

Maksud dari menyehatkan secara psikologis ini adalah, bisa meningkatkan rasa percara diri pengguna WhatsApp dan memperkecil kemungkinan perasaan kesepian yang bisa dialami oleh seseorang.

Copyright©Daily Express

Sebuah studi yan berjudul ‘Psychosocial Outcomes Associated with Engagement with Online Chat Systems’ dikutip dari laman NDTV menyebutkan, jika aplikasi WhatsApp yang didukung fitur chat grup, memiliki dampak positif untuk kesehatan psikologis.

Baca juga: Harganya Mahal, 5 HP Android Flagship Ini Daya Tahan Baterainya Lemah!

Disebutkan dalam penelitian tersebut, jika semakin banyak waktu yang digunakan seseorang untuk bermain WhatsApp, maka rasa kesepian yang mereka alami ini bisa berkurang. Selain itu, mereka pun juga bisa lebih percaya diri sebagai efek merasa lebih dekat bersama dengan teman maupun keluarga.

“Ada banyak perdebatan mengenai apakah menghabiskan waktu di media sosial buruk buat diri kita, tapi kami mendapati bahwa mungkin nyatanya tidak seburuk yang kita duga. Semakin banyak orang menghabiskan waktu di WhatsApp, mereka bisa merasa kian dekat kepada teman dan keluarga, dan mereka merasakan hubungan tersebut benar-benar berkualitas. Lebih eratnya hubungan persahabatan itu dan semakin orang merasa dekat dengan grup WhatsApp mereka, kian besar pula hal itu berdampak positif ke rasa percaya diri dan kompetensi sosial” ujar Linda Kaye, profesor di Universitas Edge Hill.

Masih menurut penelitian, jika rasa terhubung dengan sebuah grup tertentu mampu membuat para pengguna WhatsApp ini tak terlalu merasakan kesepian. Keberadaan WhatsApp sebagai aplikasi pesan instant yang bisa menghubungkan seseorang, ternyata juga sangat menguntungkan pengguna secara individu.

Baca juga: Saatnya Ganti HP, Smartphone Ini Segera Tak Bisa Digunakan Main WhatsApp Lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here