Biar Gak Ketahuan Pacar, Begini Cara Sembunyikan Video Rekomendasi di YouTube!

0
566
Copyright©Youtube

YouTube Hadirkan Fitur Baru Untuk Sembunyikan Rekomendasi Video

Smeaker.com – Ada kabar terbaru dari layanan berbagi video yakni YouTube. Dimana layanan milik Google ini baru saja meluncurkan fitur terbarunya yang mampu menyaring video rekomendasi kepada para pengguna.

Dengan begini, para pengguna YouTube bisa ‘sembunyikan’ rekomendasi video yang sekiranya tidak layak untuk dilihat. Seperti yang dilaporkan oleh laman BGR, dengan adanya fitur baru ini maka para pengguna bisa memblokir sejumlah channel yang tak ingin mereka lihat dari daftar rekomendasi.

Baca juga: Saatnya Ganti HP, Smartphone Ini Segera Tak Bisa Digunakan Main WhatsApp Lagi!

Salah satu alasan YouTube menghadirkan fitur baru ini adalah, secanggih apapun mereka membuat sebuah algortima untuk memudahkan dalam memberi rekomendasi sesuai dengan minat pengguna, namun sayangnya tidak semua rekomendasi tersebut rupanya disukai oleh mereka.

Copyright©Youtube

Bahkan kebanyakan, ada sejumlah video di YouTube yang dianggap tidak sesuai dengan ketertarikan pengguna. Sebelumnya, bagi pengguna YouTube memiliki pilihan untuk menghapus video tersebut dengan memilih menu ‘Not Interested’ (tidak tertarik).

Baca juga: Smartphone Murah Nokia 2.2 Resmi Datang di Indonesia, Harganya Cuma Sejutaan!

Maka dari itu, kali ini pihak YouTube pun menyadari tentang kebutuhan dari para pengguna sehingga mereka menghadirkan fitur baru. Fitur baru ini nantinya bisa menyaring lagi video rekomendasi mana yang memang diinginkan pengguna beserta yang tidak.

Dengan fitut baru YouTube tersebut, maka anda bisa memblokir sejumlah channel YouTube yang tidak ingin anda lihat lagi pada bagian menu rekomendasi nanti. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur baru YouTube tersebut?

Silahkan tap ikon tiga titik yang ada dibagian pojok kanan atas thumbnail video tersebut. Setelah itu pilih menu ‘Don’t Recommended Channel’ (jangan rekomendasikan channel ini). Dengan begini maka video dari channel YouTube tersebut tak akan tayang lagi.

YouTube meluncurkan fitur baru ini untuk perangkat mobile di platfrom Android dan iOS, dan sudah bisa digunakan pada aplikasi versi terbaru saat ini. Kemungkinan fitur tersebut juga bakal tersedia pada YouTube versi dekstop dalam waktu dekat.

Baca juga: Ada Kabar Buruk Untuk Penggemar Game di Youtube, Cek Disini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here