Saatnya Ganti HP, Smartphone Ini Segera Tak Bisa Digunakan Main WhatsApp Lagi!

0
1870
Copyright© The Next Web

WhatsApp Stop Dukungan Untuk Android dan iOS

Smeaker.com – Saat ini WhatsApp memang masih menjadi aplikasi pesan instant yang paling menarik untuk digunakan. Selain itu, seiring waktu berjalan WhatsApp juga makin berkembang dengan membawakan sejumlah fitur baru dan keren lagi didalamnya.

Sayangnya, aplikasi milik perusahaan Facebook ini bakal menghentikan romantisme kebersamaannya dengan sejumlah smartphone yang ada dipasaran. Dengan begini, maka para perangkat tersebut sudah tak akan bisa main WhatsApp lagi.

Baca juga: Cara Daftar WhatsApp Pakai Nomor Telepon Rumah

Dikabarkan, jika WhatsApp bakal mengakhiri dukungannya untuk smartphone yang berbasis Android v2.3.7 dan iOS 7 mulai tanggal 1 Februari 2020 mendatang. Pihak WhatsApp secara resmi memberikan pengumuman melalui forum FAQ dari laman website resminya.

Copyright© The Next Web

Dalam pengumuman tersebut dikatakan, jika semua smartphone yang masih menjalankan OS Android v2.3.7 dan iOS 7 ataupun versi dibawahnya, maka sudah tak akan bisa lagi membuat akun WhatsApp baru, maupun memverifikasi ulang akun yang telah mereka miliki.

Baca juga: Smartphone Murah Nokia 2.2 Resmi Datang di Indonesia, Harganya Cuma Sejutaan!

Seperti dikutip dari laman Tabloidpulsa, namun para pengguna masih tetap bisa menggunakan layanan WhatsApp ini, tanpa ada pembaruan mengingat kedua sistem operasi tersebut usianya sudah lebih dari 6 tahun. Jadi penghentian dukungan oleh WhatsApp ini seharusnya tidak berdampak sama sekali nanti.

Selain itu, WhatsApp juga memberikan informasi jika dukungan untuk sistem operasi Microsoft Windows Phone, sudah tidak akan lagi tersedia mulai tanggal 31 Desember 2019 mendatang, dan bahkan \ini pun mulai bulan Julli 2019 mendatang akan di hapus dari Microsoft Store.

Sebelumnya pihak Microsoft sudah memberikan pengumuman kepada para penggunannya agar beralih ke perangkat Android maupun iOS jika masih ingin bisa menjalankan WhatsApp. Dan direkomendasikan minimal menggunakan OS Android KitKat atau iOS 8 keatas.

Baca juga: Sebentar Lagi, Status  WhatsApp Bakal Bisa Dibagikan ke Sosial Media Lain!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here