Sebentar Lagi, Status  WhatsApp Bakal Bisa Dibagikan ke Sosial Media Lain!

0
714
Copyright©Tempo

Fitur Berbagi Status WhatsApp ke Sosial Media Diuji Coba

Smeaker.com – Ada kabar terbaru dari aplikasi pesan instant terkenal yakni WhatsApp, dimana mereka kini sedang menguji gagasan baru untuk membiarkan para pengguna bisa membagikan unggahan status WhatsApp ke aplikasi lain.

Mulai hari ini, para pengguna aplikasi WhatsApp versi Beta sudah mulai bisa menjajal opsi berbagi baru dibawah status mereka. Nah fitu berbagi ini bisa digunakan untuk memposting status WhatsApp langung ke cerita Facebook atau mengirimkannya ke aplikasi lain, diantaranya seperti Gmail, Instagram, maupun Google Foto.

Baca juga: Cara Daftar WhatsApp Pakai Nomor Telepon Rumah

WhatsApp Status ini sendiri merupakan sebuah fitur dimana memungkinkan pengguna bisa memposting foto maupun video yang nantinya bisa otomatis hilang dalam waktu 24 Jam. Meksipun nantinya bakal ada dua tautan langsung untuk membagikannya ke Facebook, pihak WhatsApp mengatakan jika hal tersebut tidak untuk menautkan akun anda dalam dua layanan sekaligus.

Copyright©Tempo

Mereka menggunakan API Beabgai data di iOS dan Android yang sama dengan setiap aplikasi lain, jadi meskipun anda memposting status dari 2 aplikasi ini, maka hal ini akan tetap menjadi peristiwa terpisah.

Baca juga: Huawei Kasih Diskon Hingga Rp 1.5 juta Untuk 3 HP Android Ini, Buruan Beli!

Untuk sementara, belum ada menu untuk membagikan status WhatsApp ini secara otomatis ke layanan sosial media lain. Pihak WhatsApp menginginkan fitur tersebut menjadi keputusan aktif dari para pengguna nanti, pasalnya pihak WhatsApp juga harus lebih berhati-hati dengan kesan berbagi data bersama Facebook.

Pada tahun 2014 silam pada saat facebook memperoleh layanan pesan, saat itu WhatsApp berjanji tidak akan berbagi data pengguna kepada Facebook dan hanya akan berfungsi secara mandiri.

Namun hal tersebut kemudian berubah pada tahun 2016, dimana WhatsApp bakal mulai berbagi data pengguna dengan Facebook, dan hal ini pun sempat menjadi kontorversi beberapa waktu lalu.

Baca juga: WhatsApp Mulai Sebar Fitur Terbarunya Biar Tidak Salah Kirim Foto, Buruan Update!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here