Game Legendaris Ini Sudah Tak Bisa Digunakan Pada Ponsel Android Lawas!

0
279
Copyright©Nintendo Life

Game Android Pokemon Go Tinggalkan Android KitKat

Smeaker.com – Game merupakan sebuah aplikasi dimana menyajikan sebuah hiburan bagi pengguna baik diwaktu istrahat, maupun lagi boring. Nah bagi anda pengguna smartphone android, tentunya sudah tak perlu bingung lagi mencari game karena sudah di sediakan dalam Play Store.

Jika berbicara soal game, maka pastinya kita ingat sekitar tahun 2016 lalu sempat booming game android bernama Pokemon Go? Dimana game yang dibekali oleh kecerdasan buatan tersebut sempat menjadi fenomena di Tanah Air sampai-sampai menjadi hot topic.

Baca juga: Pas Buat Nge-Game, 4 Smartphone Android ini Punya Baterai Besar!

Meskipun sekarang ini pemain game android tersebut tak sebanyak dulu, namun masih ada kok yang masih memainkan game Pokemon Go ini. Kini ada kabar bagian kalian yang masih bermain game ini, dimana Niantic selaku developer bakal menghentikan dukungan untuk sejumlah ponsel android lawas.

Copyright©alphapay

Penghentian dukungan ini terhitung mulai tanggal 1 Juli 2019 mendatang, dimana Pokemon Go ini sudah tidak akan bisa lagi digunakan untuk smartphone yang berbasis Android 4.4 KitKat dan lebih lama.

Baca juga: Fitur Baru Mobile Legends Bisa Dapat Skin Dengan 10 Diamond Saja!

Saat ini belum diketahui, berapa jumlah pemain game legendaris tersebut yang masih menggunakan Android KitKat. Niantic pun belum bisa memperkirakan mengenai berapa jumlah pemain yang akan terkena dampak dari penghentian dukungan tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh laman GSM Arena, jika Pokemon Go bukanlah satu-satunya game besutan Niantic yang menghentikan dukungan untuk ponsel android lawas. Diantaranya seperti game bernama Ingress yang juga berbasis Augmented Reality (AR) akan menghentikan dukungannya untuk android KitKat.

Nah agar tetap bisa memainkan game android ini, Niantic pun memberikan saran agar pengguna mengupgrade sistem operasi ponsel miliknya, atau mereka mengganti smartphone dengan sistem operasi yang lebih baru.

Game Pokemon Go ini pertama kali hadir pada tahun 2016 lalu, dimana game android ini memiliki sambutan yang sangat luar biasa, dan bahkan mencatatkan rekor angka download tercepat.

baca juga: Punya Grafis Setara PS4, 3 Game Android Ini Wajib Kamu Coba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here