Bulan Depan, WhatsApp Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Smartphone Ini!

0
42487
Copyright©CNN Indonesia

WhatsApp Akan Hilang dari Windows Store

Smeaker.com – Seperti yang kita tahu, jika sejak akhir tahun 2018 lalu pihak WhatsApp mulai meninggalkan satu persatu sejumlah perusahaan smartphone yang dinilai tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi mereka.

Nah kabar terbaru sekarnag menyebutkan, jika WhatsApp kemungkinan tidak akan tersedia lagi di Microsoft Store mulai tanggal 1 Juli 2019. Seperti yang dilaporkan oleh laman Tempo, jika pembaruan ini muncul pada halaman FAQ WhatsApp (Via OnMSFT) yang mencakup informasi mengenai Windows Phone.

Baca juga: Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Kontak

Nah dialam laman FAQ WhatsApp tersebut, dijelaskan jika pengguna tidak akan bisa lagi menggunakan seluruh sistem operasi Windows Phone setelah tanggal 31 Desember 2019 nanti, dan aplikasi WhatsApp kemungkinan tidak akan tersedia lagi didalam Microsoft Store setelah tanggal 1 Juli 2019.

Copyright©CNN Indonesia

Kalimat tersebut tentunya agak kabur, karena didalamnya terdapat kalimat ‘Mungkin’. Namun sepertinya aplikasi WhatsApp ini bakalan dihapus dari Microsoft Store suatu saat dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Fatwa Haram PUBG Mobile Dkk Resmi Dikeluarkan, Apa Imbasnya?

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, jika awalnya aplikasi WhatsApp versi Windows Phone Bakal kehilangan dukungan mulai akhir tahun 2019 ini. Tidak hanya Windows Phone saja, namun platform lain seperti Android maupun iOS versi lama juga sudah tak mendapat dukungan lagi.

Android Versi 2.3.7 atau yang lebih lama dan iOS 7 atau yang lebih lama dipastikan sudah tak mendapat dukungan lagi dari WhatsApp setelah tanggal 1 Februari 2020. Maka dari itu, para pengguna masih diberikan kesempatan saat ini untuk melakukan backupdata.

Setelah nantinya WhatsApp ini sudah tidak memberikan dukungan, kemungkinan fitur maupun fungsi dari aplikasi WhatsApp tersebut sudah berhenti karena sudah tak lagi dikembangkan.

Baca juga: Huawei Janji Uang Kembali 100% Jika Ponselnya Tak Bisa Akses WhatsApp CS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here