Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Kontak

0
723
Copyright©Saung Net

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Data

Smeaker.comWhatsApp merupakan sebuah aplikasi chating paling populer saat ini, dimana banyak orang yang mengandalkannya sebagai alat komunikasi utama. Nah untuk bisa mendaftarkan akun WhatsApp ini, diperlukan nomor telepon pengguna yang masih aktif dan bisa digunakan.

Ada kalanya seseorang ingin mengganti nomor WhatsApp miliknya dengan berbagai alasan, entah karena tak mau diganggu oleh seseorang atau hanya bosan dengan nomor lama. Namun biasanya saat mengganti nomor WhatsApp baru ini, beresiko kita bakal kehilangan semua kontak maupun data didalam WhatsApp lama.

Baca juga:  Biar Gak Kudet, Begini Cara Mendapatkan Update Whatsapp Lebih Cepat!

Tenang saja, pada kesempatan kali ini kita ingin mengulas artikel menarik tentang cara mengganti nomor WhatsApp tanpa kehilangan kontak maupun data didalamnya. Gimana caranya? Simak ulasannya dibawah ini.

Copyright©Saung Net

Cara Ganti Nomor WhatsApp

Sebelum melakukan cara ini, pastikan nomor baru kamu bisa menerima telepon mau SMS. Pastikan juga jika smartphone kamu tersebut sudah terdapat WhatsApp dengan akun yang menggunakan nomor lama, jika semua ini sudah lengkap maka kita mulai caranya dibawah ini:

  • Masukkan SIMcard baru kedalam smartphone yang memiliki akun WhatsApp lama
  • Setelah itu buka aplikasi WhatsApp
  • Selanjutnya, silahkan tap ikon tiga titik dipojok kanan atas pilih menu Setelan >> Klik Foto Profil. Pastikan jika WhatsApp kamu masih terverifikasi dengan nomor lama
  • Setelah itu kembali, dan tap ikon tiga titik di pojok kanan atas lagi, pilih menu Setelan >> Akun >> Ganti Nomor
  • Silahkan masukkan nomor lama kalian untuk kolom bagian atas
  • Selanjutnya masukkan nomor baru kalian pada kolom bagian bawah
  • Selanjuntya, kamu bisa memberikan informasi kepada orang lain jika nomor kontak WhatsApp yang kamu gunakan sudah berganti, atau kalian bisa memilih secara khusus siapa saja yang perlu diberitahu hal ini.
  • Selesai

Nah itu tadi sedikit informasi dari kami tentang cara ganti nomor WhatsApp tanpa menghapus data kontak didalamnya, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga :  Makin Canggih, WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Bersamaan di Android dan iOS?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here