Tanpa Aplikasi, Begini Cara Merubah Kuota Maxtream Jadi Kuota Reguler!

0
600
Copyright©TeknoSee

Cara Merubah Kuota Maxtream Jadi Kuota Reguler

Smeaker.com – Bagi pengguna provider Telkomsel, pastinya sudah hafal jika setiap kali membeli paket internet mereka selalu mendapatkan yang namanya Kuota Maxtream. Dimana kuota ini tidak bisa digunakan untuk internetan maupun bermain sosial media, hanya bisa untuk menonton film pada aplikasi tertentu.

Seringkali, pengguna mengabaikan Kuota Maxtream ini karena memang mereka tidak memiliki waktu untuk sekedar menonton film dari smartphone, sehingga wajar saja jika kuota yang satu ini seringkali terbuang percuma.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Rp 1 Jutaan Dengan Baterai Jumbo, Pilih Mana?

Nah bagi anda yang mengalami masalah tersebut, pada kali ini kita punya ulasan menarik tentang bagaimana cara menjadikan Kuota Maxtream ini berubah jadi kuota reguler, sehingga bisa anda gunakan untuk internetan seperti kuota normal. Mau tahu? Dikutip dari laman Rancahpost, simak caranya dibawah ini.

Cara Merubah Kuota Maxtream Jadi Kuota Reguler

Untuk jadikan Kuota Maxtream jadi kuota reguler ini, pertama-tama silahkan buat dulu pengaturan APN baru dalam smartphone anda, caranya:

  • Silahkan masuk kedalam menu setting (pengaturan), lalu pilih menu Jaringan seluler
  • Scroll kebawah dan cari menu Nama Titik Akses
  • Lalu buat konfigurasi APN, caranya klik tombol Plus (+) yang ada dipojok kanan atas layar smartphone
  • Selanjutnya silahkan ikuti gambar dibawah ini
Copyright©rancah post

Setelah pengaturan APN berhasil dibuat, pastikan juga APN ini sudah terhubung dengan jaringan. Caranya, silahkan catat berapa jumlah kuota reguler yang anda miliki, setelah itu silahkan nonton video di Youtube selama beberapa menit

Jika kuota reguler anda tidak berkurang, maka cara diatas sudah berhasil, dimana kuota yang berkurang adalah Kuota Maxtream tadi. Namun jika belum berhasil, maka silahkan ulangi cara diatas, dan pastikan tidak ada yang terlewat atau salah sedikitpun.

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang bagaimana merubah Kuota Maxtream menjadi kuota reguler yang bisa disampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Telkomsel Kasih Kuota 30 GB Seharga Rp 10 Saja, Mau?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here