Mulai Bulan Depan, Xiaomi Tidak Akan Rilis MIUI Global Beta!

0
349
Copyright©Bixbux

Ada keuntungan Xiaomi Tak Rilis MIUI Global Beta?

Smeaker.com – Ada kabar kurang baik buat kalian yang suka menjajal MIUI Versi Beta, pasalnya perusahaan Xiaomi dikabarkan sudah tidak akan meluncurkan lagi MIUI Global Beta kepada pengguna.

Perlu diketahui, jika dalam proses pengembangan sistem operasi miliknya tersebut, pihak Xiaomi selalau melakukan dua tahap pengujian. Yang pertama adalah Close Beta, dimana jumlah penguji OS milik Xiaomi hanya terbatas karena memang belum sepenuhnya stabil.

Baca juga:  Masuk Pasar Asia Tenggara, Xiaomi Mi 9T Mampir Indonesia?

Setelah itu, pihak Xiaomi langsung memperluasnya untuk pengujian versi beta publik dengan penguji dengan cakupan lebih besar, hal ini dikarenakan ROM MIUI dinilai memiliki kestabilan yang lebih baik.

Copyright©Bixbux

Namun seiring waktu berjalan, perusahaan pun ingin berfokus memberikan pembaruan MIUI stabil ke sejumlah pengguna. Maka dari itu, mulai tanggal 1 Juli 2019 mendatang pihak Xiaomi bakal menghentikan perilisan ROM Beta Global.

Baca juga: Tanpa Disadari, 3 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bikin Baterai Smartphone Android Boros!

Alasan lainnya, pihak Xiaomi menilai jika MIUI Beta Global sebagian besar memang sudah stabil, dan bahkan banyak pengguna ponsel android Xiaomi yang memakainya untuk keseharian. Namun masih ada sebagian kecil pengguna yang meberikan feedback kepada mereka.

Namun keuntungan dari apa yang dilakukan Xiaomi dengan menghentikan Uji Beta kepublik adalah, dimana mereka bisa merilis lebih cepat dan sering memberikan update kepada seluruh pengguna smartphone mereka.

Selain itu, sejumlah smartphone Xiaomi yang akan mendapat pembaruan ini pun bisa lebih banyak dan cepat nantinya. Jadi bagaimana pendapat anda mengenai kebijakan baru dari Xiaomi ini? menguntungkan atau malah merugikan?

Baca juga: Puluhan Smartphone Xiaomi Ini Bisa Cicipi Android Q Beta, Cek Punyamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here