Diam-diam Oppo Siapkan Ponsel Lipat, Begini Penampakannya!

0
823
Ilustrasi Copyright©Tekno Kompas

Ponsel Lipat Oppo Gunakan Kamera Pop-Up

Smeaker.com – Beberapa waktu lalu, memang santer berhembus kabar jika perusahaan Oppo juga ikut dalam persaingan smartphone lipat. Namun sampai saat ini, belum ada tanda-tanda mengenai bocoran keberadaan dari perangkat tersebut.

Sampai pada akhirnya, ada sebuah bocoran gambar yang diklaim sebagai konsep smartphone lipat milik perusahaan Oppo. Paten tersebut diketahui telah terdaftar dalam Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO).

Baca juga: Segera Dipasarkan di Indonesia, Harga Oppo A1K Dijual Rp 1 Jutaan

Paten ini sendiri diketahui telah dikirim Oppo ke pihak WIPO sejak bulan Oktober 2018 lalu, dan baru dirilis pada tanggal 7 Juni 2019 kemarin. Dalam pengajuan tersebut, pihak Oppo telah mencantumkan sejumlah kerangka dari smartphone lipat miliknya yang dilenkapi dengan konsep kamera Pop-up.

Copyright©LetsGoDIgital

Dan dari kerangka tersebut, lalu di ilustrasikan oleh pembuat render ternama yakni LetsGoDigital, sehingga munculah perkiraan wujud dari smartphone lipat milik Oppo tersebut nantinya.

Baca juga: Wajib Baca, Ada Kabar Menarik Bagi Kamu Pengguna Smartphone Xiaomi!

Bisa kita lihat, jika yang membediakan ponsel android layar lipat milik Oppo dengan Samsung maupun Huawei ini nampak pada bagian kamera Pop-up tersebut. Dengan menggunakan konsep ini, maka Oppo nantinya bisa menerapkan layar full screen pada perangkat tersebut, tanpa adanya gangguan Notch atau poni sebagai rumah kamera depan.

Copyright©LetsGoDIgital

Untuk mekanisme lipatnya sendiri begitu identik dengan konsep dari Huawei Mate X daripada Galaxy Fold. Untuk layar lebar dari Galaxy Fold pada saat dilipat akan menutup, sehingga melindungi layar tersebut. sementara miliki Oppo maupun Huawei ini justru menjadi bagian luar lipatasn, sehingga antara layar 1 dan layar 2 saling tumpang tindih pada saat dilipat.

Meskipun sudah ada bocoran paten soal smartphone lipat dari Oppo, namun belum ada informasi mengenai kejalasan kapan perangkat ini bakal mereka pamerkan ke publik. Jadi kita tunggu saja perkembangan info selanjutnya.

Baca juga: Kelebihan Oppo K3 Membuatnya Layak Ditunggu di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here