Penerus iPhone Murah Selanjutnya Bakal Dibekali Baterai Lebih Besar!

0
420
Copyright©zdnet

iPhone XR Terbaru Punya Peningkatan Pada Kamera dan Baterai

Smeaker.com – Seperti kita tahu, pada akhir tahun 2018 kemarin perusahaan Apple telah resmi meluncurkan 3 perangkat iPhone terbaru mereka dipasaran. Ketiganya merupakan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Berbeda dengan dua seri sebelumnya, untuk iPhone XR ini merupakan varian paling murah, ya meskipun harganya masih terbilang cukup tinggi, tapi lebih terjangkau dibandingkan dua iPhone lainnya.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Masalah yang Sering Terjadi di iPhone, Sudah Coba?

Nah kini ada kabar terbaru menyebutkan, jika pihak Apple bakal memberikan sejumlah peningkatan pada perangkat iPhone versi murah miliknya tersebut. selain peningkatan pada bagian fotografi, iPhone XR juga diberikan peningkatan sumber daya baterainya.

Copyright©zdnet

Seperti yang dilaporkan oleh laman The Lec, Ameperx Technology Limited (ATL) China sedang melakukan produksi massal baterai untuk smartphone generasi penerus dari ponsel murah iPhone tersebut.

Baca juga: Gawat, WhatsApp Dkk Bakal Down Lagi Pekan Ini?

Disebutkan, jika baterai yang mereka kerjakan ini memiliki kapasitas 3.110 mAh. Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yakni 2.945 mAh, angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 5%.

Dan dengan begini, maka menjadikanya sebagai perangkat iPhone dengan sel baterai tunggal berkapasitas terbesar. Perlu di ingat, jika iPhone XS Max memang hadir dengan membawakan baterai berkapasitas lebih besar beberapa waktu lalu, yakni 3.174 mAh.

Namun, jika perangkat iPhone tersebut hadir dengan menggunakan dua sel baterai yang telah digabungkan. Hal ini nantinya juga bakal diterapkan dalam iPhone XI Max mendatang.

Kembali pada iPhone XR sebelumnya yang hadir dengan menggunakan kapasitas beterai sebesar 2.942 mAh. Dimana smartphone tersebut datang dengan menggunakan chipset A13 dengan proses fabrikasi 7 nm.

Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini mampu bertahan selama 15 jam untuk memutar video. Nah bisa dibayangkan, untuk perangkat iPhone generasi penerusnya yang membawakan kapasitas baterai lebih besar plus chipset terbaru, pastinya bakal lebih lama lagi durasi penggunaanya.

Baca juga: Tahun Ini Apple Daftarkan 11 Model iPhone Terbaru, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here