Cara ‘Keliru’ Hemat Baterai Hp Android Ini Malah Bikin Boros, Pernah Coba?

0
911
Copyright©Jalantikus

Cara Hemat Baterai Smartphone Android yang Salah Kaprah

Smeaker.com – Baterai menjadi komponen utama dalam sebuah Smartphone yang memiliki peranan sangat penting. Maka dari itu, pasti banyak orang yang jengkel jika tiba-tiba baterai Smartphone Android miliknya menjadi boros dan cepat habis.

Sebagian besar pengguna Smartphone Android menganggap, jika dengan membersihkan Recent Apss yang sedang dibuka atau berada di Background ini bisa bantu menghemat daya baterai. Apa benar?

Baca juga:  Bisa Dibajak, Hati-hati Jika Kalian Dapat SMS Seperti Ini di HP Android!

Recent Apss, merupakan sebuah daftar panjang aplikasi yang bisa diakses melalui tombol menu yang terdapat didalam Smartphone Android. Seringkali dianggap jika aplikasi yang ada didalam menu tersebut masih bekerja.

Copyright©Jalantikus

Perlu anda ketahui, jika sebenarnya aplikasi yang terdapat didalam Recent Apps ini sebenarnya memang dalam keadaan berhenti dan tersimpan dalam cache Smartphone Android. Tujuannya adalah, untuk mempercepat proses membukanya lagi nanti.

Baca juga:  Didukung Kamera 48 MP, Hp Android Ini Dijual Murah!

Maka dari itu, degan menghapus Recent Apps justru malah membuat baterai Smartphone Android menjadi cepat terkuras, karena memang membutuhkan proses yang lebih lama lagi untuk membuka aplikasi yang di inginkan.

Jika ingin menghemat baterai Smartphone Android, sebenarnya ada dua cara yang bisa digunakan, yakni  mengurangi notifikasi dan membatasi pemakaian data. Seperti dikutip dari laman Kompastekno, dua cara tersebut cenderung lebih efektif untuk diandalkan.

Maka dari itu mulai sekarang, coba non-aktifkan sejumlah aplikasi yang sering kali memberikan informasi yang dianggap tidak penting. Atau bisa juga mengatur jangka waktu notifikasi dalam waktu yang lebih lama, tidak upto date.

Hal ini dinilai bisa mengemat baterai Smartphone Android karena mengurangi aktifitas sinkronisasi. Selanjutnya anda bisa mengontrol mengenai aplikasi apa saja yang mengkonsumsi banyak paket data. Pilih aplikasi tersebut, lalu silahkan batasi penggunaan data atau bisa menghapus izin pemakaian data di Background.

Baca juga:  Buruan beli, 6 Hp Android Asus Ini Banting Harga Makin Murah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here