Dirilis Dengan Layar Berlubang, Harga Samsung Galaxy M40 Cukup Terjangkau!

0
557
Copyright©GSM Arena

Samsung Galaxy M40 Punya RAM 6 GB

Smeaker.com – Setelah beberapa waktu lalu sempat dirumorkan, akhirnya perusahaan Samsung secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang menggunakan nama Samsung Galaxy M40.

Smartphone Galaxy M Series ini resmi diumumkan di India pada Selasa Malam (11/6/19) kemarin. Dengan kehadiran Samsung Galaxy M40 ini, tentu melengkapi Samsung Galaxy M sebelumnya yakni M10, M20, dan M30 yang sudah ada di pasaran.

Baca juga: Pas Buat Upgrade, 5 Smartphone Android Asus ini Turun Harga Lagi!

Meskipun begitu, Samsung Galaxy M40 ini hadir dengan menggunakan desain bodi yang sangat berbeda dari 3 seri sebelumnya. Dan yang paling nampak terlihat perbedaanya adalah pada bagian depan atau layar.

Copyright©TechRadar

Samsung Galaxy M40 hadir dengan menggunakan konsep layar Infinity-O yang membuat tampilannya mirip Galaxy S10. Ciri khas ini menjadikan layarnya bisa tampil full screen tanpa gangguan notch atau poni sebagai rumah kamera depan.

Baca juga: Jangan Ketinggalan, Pre-Order Oppo Reno Bonus Cashback Rp 1 Juta

Sebagai gantinya, Samsung Galaxy M40 menggunakan sebuah lubang kecil didalam layar untuk rumah kamera depannya. Ponsel android ini hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.3 inch FHD dengan panel AMOLED yang dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Lalu untuk kamera depannya, Samsung Galaxy M40 dibekali dengan lensa berukuran 16 MP. Sementara untuk bagian belakang disematkan 3 kamera berukuran 32 MP + 5 MP + 8 MP lengkap beserta LED flash.

Masuk pada bagian jeroannya, Samsung Galaxy M40 ditenagai oleh Chipset Snapdragon 675 yang dipadukan dengan RAM berukuran 6 GB dan memori internal 128 GB. Smarphone ini juga menggunakan kartu grafis dari Adreno 612 dan sudah didukung baterai berkapasitas 3.500 mAh. Didukung pula fitur fast charging 15W untuk pengisian baterai lebih cepat.

Untuk harga Samsung Galaxy M40 ini dijual senilai 19.990 Rupee atau setara dengan Rp 4 jutaan. Ponsel ini mulai dijual di India pada tanggal 18 Juni 2019 mendatan di toko online Amazon maupun situs resmi Samsung di India. Akankah smartphone ini juga bakal tersedia di Indonesia? Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Baca juga: Rekomendasi 3 Smartphone Android Samsung Dengan 3 Kamera, Pilih Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here