Facebook dan WhatsApp Sudah Lenyap Dari Ponsel Baru Huawei!

0
241
Copyright©Forbes

Ponsel Terbaru Huawei Dipastikan Tak Memiliki Apikasi Facebook DKk secara Pre-install

Smeaker.com – Konflik antara Amerika Serikat dengan Huawei pun kini makin berlanjut, dimana kini perusaaan Facebook pun juga sudah meninggalkan perusahaan asal Tiongkok tersebut dari layanan mereka.

Dimana pemerintah Amerika Serikat tidak memberikan izin aplikasi milik Facebook tersebut kedalam ponsel baru Huawei atau dalam istilahnya bernama Pre-order. Hal ini terjadi karena pihak Amerika Serikat telah melakukan Blacklist kepada Huawei, sehingga mereka kesulitan untuk mendapat layanan dari perusahaan yang berasal dari sana.

Baca juga: Jangan Lakukan Hal ‘Bodoh’ ini Jika Tak Ingin WhatsApp Kamu Diblokir!

Meskipun begitu, pihak Facebook mengatakan jika para konsumen yang menggunakan ponsel Huawei yang sudah memiliki aplikasi tersebut didalamnya, maka mereka bakal tetap mendapatkan update nantinya.

Copyright©Forbes

Namun mereka memastikan jika ponsel baru daru Huawei ini tidak akan terpasang aplikasi Facebook, Instagram, maupun WhatsApp nantinya secara Pre-install. Dari sumber yang terkait, aturan baru tersebut berlaku untuk ponsel baru Huawei yang masih belum dirilis.

Baca juga: 5 Fitur Rahasia Dari Smartphone Android yang Jarang Diketahui!

Hal ini berbeda dengan keputusan pihak Google pada Huawei, dimana meskipun belum dibuat atau diluncurkan, mereka tetap memberikan izin unutk memakai seluruh aplikasi miliknya termasuk Play Store, dan penggunaan ini diberikan batas waktu hingga 90 hari kedepan. Terkait hal ini, pihak Huawei inggris memberikan tanggapannya.

“Dear komunitas Huawei, kami ingin mengklarifikasi situasi terkini soal aplikasi. Untuk semua perangkat yang telah dijual, sedang dalam penjualan atau stok, aplikasi semacam Facebook, WhatsApp dan Instagram bisa dipakai atau di-download secara normal ” tulis pihak Facebook resmi mereka di Twitter.

Disisi lain, sejumlah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat kabarnya mulai melakukan protes terhadap perlakuan kepada Huawei, misalnya perusahaan chip yang telah mendapat banyak kontrak dengan Huawei. Disebutkan, pihak Google juga memberikan pembelaan kepada perusahaan yang sudah berdiri sejak 1987 tersebut.

Baca juga: 8 Smartphone Android Huawei ini Bakal Dapat Android Q, Punyamu Ada?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here