iOS 13 Resmi Diluncurkan, Apa Saja yang Baru?

0
281
Copyright©9to5Mac

iOS 13 Punya Banyak Peningkatan dan Fitur Baru

Smeaker.com – Setelah cukup santer diberitakan, akhirnya vendor Apple secara resmi mengumumkan sistem operasi terbaru mereka yang menggunakan nama iOS 13. Pengumuman ini sendiri mereka lakukan bertepatan dalam acara WWDC 2019.

Menurut Craig Federighi, selaku Senior VP of Software Engineering Apple menyebutkan, jika iOS 13 ini pastinya membawa peningkatan performa dibandingkan seri sebelumnya. Contohnya seperti membuka aplikasi dua kali lebih cepat, serta kemampuan dari Face ID juga telah di tingkatkan.

Baca juga: Tahun Ini Apple Daftarkan 11 Model iPhone Terbaru, Apa Saja?

Mengenai fitur didalamnya, iOS 13 ini dipastikan membawa fitur Dark Mode. Dimana semua aplikasi yang dibuat oleh Apple telah mendukung dengan mode ini.

Copyright©T3

Pembaruan juga dialami oleh aplikasi keyboard, dimana pihak Apple memberikan fitur Swipe seperti yang ditemui pada keyboard Swiftkey dan Gboard milik Android, tentu dengan adanya fitur ini maka makin mempercepat pengetikan.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Masalah yang Sering Terjadi di iPhone, Sudah Coba?

Selain itu, pada iOS 13 ini pihak Apple juga menambahkan kemampuan pada fitur Remainder, dimana selain menghadirkan tampilan terbaru, tersedia juga opsi Today, Flagged, Schedulled, serta All untuk melakukan filter tugas.

Yang menarik, pada fitur tersebut pihak Apple mengintegrasikannya dengan fitur AI. Aplikasi Mail, Safari, Note hingga Apple Maps juga dibekali dengan kemampuan baru dalam iOS 13 tersebut. seperti yang dilakukan oleh WhatsApp, dimana pengguna bisa menampilkan foto profil dan nama.

iOS 13 juga telah memperbarui tampilan dari aplikasi Photo, dimana ditambahkan pula teknologi Machine Learning yang bisa membuang foto yang terlah terduplikasi. Dan kabar baiknya lagi, akhirnya iOS bisa mentransfer dari SD Card maupun FD kedalam aplikasi File nanti.

Untuk iOS 13 versi developer saat ini masih belum tersedia, namun untuk versi beta bakal tersedia akhir bulan ini. Dan untuk iOS 13 versi final bakal tersedia dalam beberapa bulan lagi pada perangkat iPhone 6s keatas.

Baca juga: Biar Gak Bosan, Begini Cara Ganti Wallpaper WhatsApp di iPhone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here