Buruan Update, Realme 2 Pro Resmi Dapatkan Android Pie!

0
643
Copyright©TheTechy

Update Android Realme 2 Pro Bawakan Theme Store

Smeaker.com – Pada bulan Februari 2019 lalu, salah satu smartphone Realme 2 Pro telah  nampak didalam laman Geekbench menjalankan sistem operasi terbaru yakni Android 9 Pie. Dan kini pihak perusahaan telah resmi meluncurkan pembaruan tersebut secara global.

Pembaruan sistem pada Realme 2 Pro ini memiliki nomor build RMX1801EX_11.A.20  yang berbasis ColorOS 6. Dimana pembaruan ini membawakan sejumlah fitur menarik didalamnya, mulai dari Chroma Boost Mode, Camera2API, serta Theme Store.

Baca juga: Resmi, Smartphone Android Oppo 3 Kamera Ini Banting Harga Tinggal Segini!

Nah dengan adanya Theme Store ini, maka para pengguna Realme 2 Pro ini bisa mendapatkan berbagai tema khusus untuk menjadikan tampilan smartphone miliknya makin keren sesuai keinginan. Yang tak kalah pentingnya, dalam pembaruan ini disertakan pula patch keamanan bulan Mei 2019.

Copyright©TheTechy

Untuk ukuran file pembaruan Realme 2 Pro ini cukup besar, yakni mencapai 2.7 GB, jadi disarankan untuk melakukan update dengan menggunakan koneksi Wifi berkecepatan tinggi. Pembaruan ini dilakukan secara bertahap, dan diharapkan bakal diterima oleh semua pengguna dalam beberapa minggu kedepan.

Baca juga: Redmi K20 Pro Dengan RAM ‘Monster’ Dirilis, Harganya?

Nah bagi anda pengguna ponsel android Realme 2 Pro ini, maka bisa mengeceknya secara manual apakah ponsel anda sudah termasuk dalam pembaruan apa belum. Caranya silahkan menuju ke menu setting >> System >> System Updates.

Setelah dirilisnya Android Pie untuk Realme 2 Pro ini, pastinya banyak yang berharap pembaruan tersebut juga segera mendatangi ponsel Realme lainnya, seperti Realme 1, Realme 2, Realme C1, hingga Realme U1 dalam waktu dekat ini.

Sedikit tambahan, jika Realme 2 Pro ini hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.3 inch beresolusi FHD+ dengan notch waterdrop dibagian atasnya. Notch tersebut sebagai rumah kamera depan 16 MP, sementara pada bagian belakang terdapat dual kamera berukuran 16 Mp + 2 MP.

Untuk dapur pacunya, Realme 2 Pro ini telah ditenagai dengan chipset Gaming yakni Snapdragon 660 dengan RAM 6GB / 8 GB dan memiliki memori internal berukuran 64 GB/ 128 GB.

Baca juga: Realme Janjikan Smartphone 5G Rilis Tahun ini, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here