3 Fitur Baru WhatsApp yang Segera Hadir di Android dan iOS, Mana yang Kamu Tunggu?

0
173
Copyright©Daily SOcial

WhatsApp Punya 3 Fitur Baru Dalam Update Selanjutnya

Smeaker.com – Aplikasi pesan instant WhatsApp seperti yang kita tahu sedang menyiapkan sejumlah fitur baru untuk para penggunannya. Tidak hanya untuk pengguna android saja, namun fitur ini juga berlaku untuk pengguna iOS.

Dalam WhatsApp beta versi 2.19.154, diketahui terdapat 3 fitur baru didalamnya yang kemungkinan bakalan hadir dalam waktu dekat ini. Fitur pertama yang bakalan hadir adalah ‘Pesan Suara Berturut-turut’.

Baca juga: Sebaiknya Segera Update WhatsApp Kamu, Ini Alasanya!

Fitur ini sebelumnya sudah terdapat pada platform iOS, memungkinkan para pengguna bisa memutar pesan suara secara terus menerus dalam satu waktu. Caranya cukup mudah, pengguna cukup menekan tombol Play/Putar, lalu WhatsApp secara otomatis bakal memutar semua pesan suara berturut-turut secara otomatis.

Copyright©WABetaINfo

Selanjutnya adalah fitur ‘Info Penerusan’. Dimana fitur baru WhatsApp ini bakal memberikan infromasi kepada penguna mengenai berapa kali pesan yang mereka terima itu diteruskan sebelumnya. Infor ini hanya berlaku untuk pesan terkirim saja, karena pengguna bisa melihatnya melalui menu Message Info.

Baca juga: Ringan dan Cepat, Aplikasi Pengganti WhatsApp Ini Layak Kamu Coba!

Lalu fitur ketiga WhatsApp adalah Info Audio, dimana fitur ini bakal menunjukkan nama asli pesan audio yang kamu teruskan atao download. Seperti kita tahu, jika selama ini file audio tidak menampilkan nama aslinya didaam chat. Sehingga terkadang membuat para pengguna bingung jika kebetulan jumlah file audio yang dikirim cukup banyak.

Berbicara mengenai fitur baru WhatsApp di iOS, anak perusahaan Facebook ini telah menghapus kemampuan menyimpan gambar porfil dari masing-masing kontak didalam iPhone. Sebelumnya fitur ini juga sempat muncul dalma versi beta Android. Dirilisnya fitur ini dimaksudkan juga untuk melindungi privasi pengguna.

Selain itu pembaruan WhatsApp di iOS juga bakal memberikan perbaikan album. Pada saat pengguna menerima sejumlah foto dalam obrolan, maka WhatsApp bakal menujukkan ukuran total album serta jumlah item yang ada didalamnya.

Dan fitur yang terakhir, dimana sebelumnya format ekspor audio di WhatsApp ini adalah Opus yang tidak mendukung banyak aplikasi. Maka dalam update selanjutnya pihak WhatsApp bakal mengekspor jadi M4A (code AAC), fitur ini tersedia eksklusif di iPhone, belum tersedia untuk Android.

Baca juga: Biar Gak Bosan, Begini Cara Ganti Wallpaper WhatsApp di iPhone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here