Biar Gak Kejebak Macet, Begini Cara Pantau CCTV Arus Mudik Dari Smartphone Android!

0
215
Copyright©LemOOt

Cara Pantau CCTV Arus Mudik Dengan Smartphone Android

Smeaker.com – Musim mudik telah tiba, dimana banyak mereka yang berada di rantau untuk pulang ke kampung halaman guna bisa menikmati lebaran bersama dengan keluarga tercinta. Nah salah satu kekhawatiran para pemudik ini adalah kemacetan di jalan.

Namun seiring berkembangnya teknologi, kini banyak para pemudik yang bisa memantau kondisi jalanan secara realtime dari CCTV yang ada dijalan melalui perangkat Smartphone Android.

Baca juga: Biar Hemat Memori, Cara Hapus Aplikasi Bawaan Smartphone Android Tanpa Root!

Salah satu CCTV yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik dari Smartphone Android miliknya adalah milik dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub). Direktorat Jenderal Perhubungan Darat telah memberikan akses kepada masyarakat Indonesia untuk bisa memantau CCTV yang ada di jalan tol se-pulau Jawa secara realtime nantinya.

Copyright©SUara

Nah bagi anda yang mudik saat ini, maka bisa mengakses CCTV tersebut dengan Smartphone Android anda dan membuka tautan berikut ini: http://rttmc.dephub.go.id/rttmc/m/page/cctv.

Baca juga: Ringan dan Cepat, Aplikasi Pengganti WhatsApp Ini Layak Kamu Coba!

Nah dari laman tersebut, nantinya akan diberikan sejumlah pilihan untuk memantau kondisi jalan tol jalur utara, tengah, selatan, dan juga barat  menggunakan CCTV dari Dinas Perhubungan yang memang terpasang di sepanjang jalur tol di Pula Jawa.

Tentu dengan memanfaatkan Smartphone Android ini, maka para pemudik pun bisa memantau kondisi mengenai rute yang akan mereka lewati nanti, dengan begitu setidaknya mereka bisa menyiapkan segala hal yang dibutuhkan.

Untuk alternatif lainnya, para pemudik bisa juga memanfaatkan bantuan dari pihak Jasa Marga, yakni silahkan kunjungi tautan ini dari Smartphone Android anda: http://jasamargalive.com/webjm3/mjm/index.php?r=site/index.

Nah keuntungannya dengan menggunakan laman ini, para pemudik tak hanya bisa memantau kondisi lalu lintas di sepanjang Pulau Jawa secara real time dari Smartphone Android, namun juga bisa melakukan percakapan dengan pihak Jasa Marga. Yang lebih keren lagi, anda juga bisa mengetahui berapa tarif tol yang akan anda lewati selama perjalanan.

Baca juga: Ukurannya Kecil, Aplikasi Android Ini Bisa Lacak Lokasi HP Sangat Akurat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here