Tak Mau Kalah Dengan Xiaomi, Samsung Juga Punya Charger 100W!

0
992
Copyright©droidlife

Charger 100W Samsung Bisa Isi Ulang Laptop!

Smeaker.com – Perkembangan dalam industri charger saat ini memang terus berkembang. Setelah Oppo yang punya fitur VOOC, lalu disusul dengan perusahaan Xiaomi yang menghadirkan charger 100 W.

Dan kini kabar terbaru, perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung juga tak mau kalah, dimana mereka dikabarkan telah mengerjakan teknologi pengisian cepat juga.

Baca juga: Biar Hemat Memori, Cara Hapus Aplikasi Bawaan Smartphone Android Tanpa Root!

Seperti dikabarkan oleh laman Ubergizmo, Samsung baru-baru ini telah memamerkan chip Controller USB-C terbaru mereka yang memiliki dukungan fast-charging dengan daya didalamnya sampai dengan 100 W.

Copyright©samsung

“Sebagai tambahan untuk fitur yang lebih pintar dan baterai yang lebih besar, solusi charging yang inovatif membuat perangkat mobile kita bisa lebih berguna. Mengikuti tren ini, adapter power yang bisa mengisi daya dengan cepat namun tetap aman permintaannya terus meningkat,” Kata Ben K. Hur, SVP System LSI Marketing di Samsung Electronics, dikutip dari laman Inet.Detik.

Baca juga: Resmi, 7 Smartphone Android Asus Ini Turun Harga Permanen

Tak hanya didukung dengan teknologi pengisian daya besar saja, namun chip controller power milik Samsung ini juga telah memiliki algoritma enkripsi simetris guna melindungi data dari pengguna.

Teknologi ini juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi kelembapan, hal ini berguna untuk meningkatkan keamanan ketika mengisi daya baterai. Dengan kemampuan pengisian daya 100W tersebut, maka pengisian daya ini menjadi tak terbatas untuk smartphone saja.

Namun teknologi charging 100W milik Samsung ini tidak hanya untuk smartphone saja, namun juga bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lainnya juga, seperti Laptop, Tablet, atau bahkan monitor perangkat PC.

Meskipun charger Samsung atau Xiaomi ini memiliki teknologi yang sangat canggih dan besar, namun banyak yang sangsi soal bagaimana dampaknya terhadap kesehatan baterai ketika menggunakannya.

Baca juga: 2 Smartphone Murah Samsung Resmi Dapatkan Android Pie, Cek Punyamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here