Mulai Tahun Depan, WhatsApp Tidak Akan Gratis?

0
6187
Copyright©tribunnews

WhatsApp Dipastikan Kedatangan Iklan Tahun 2020

Smeaker.com WhatsApp memang masih menjadi aplikasi pesan instant paling banyak digunakan saat ini, pasalnya semakin lama aplikasi tersebut telah menyediakan beragam fitur menarik guna menunjang aktifitas dari para pengguna.

Namun sepertinya, pengalaman menggunakan WhatsApp saat ini bakalan berubah pada tahun depan. Setelah sebelumnya sempat menjadi perbincangan hangat di dunia maya, akhirnya Facebook seleku pemiliki aplikasi WhatsApp tersebut telah resmi memutuskan untuk memasukkan iklan didalamnya mulai tahun 2020.

Baca juga: Ringan dan Cepat, Aplikasi Pengganti WhatsApp Ini Layak Kamu Coba!

Tentu hal ini pun menjadi pertanda berakhirnya era chatting di WhatsApp bebas iklan bagi seluruh penggunannya, alias tak sepenuhnya gratis. Seperti yang dilaporkan oleh laman Indian Express, sama seperti rumor yang beredar sebelumnya jika iklan dalam WhatsApp ini bakalan muncul pada bagian status.

Copyright©twitter

Jadi nantinya tampilan iklan tersebut bakalan mirip dengan yang ada di Instagram Story saat ini. pengumuman soal adanya iklan didalam WhatsApp tersebut secara resmi dikonfirmasi dalam KTT Pemasaran Facebook yang digelar baru-baru ini di Belanda.

Baca juga: Tahun Depan, WhatsApp Sudah Tak Bisa Digunakan Di Ponsel Android dan iOS ini!

WhatsApp akan membawa Stories Ads dalam produk statusnya pada tahun 2020,” tweet Olivier Ponteville, kepala media di BeConnectAgency, dimana ia menghadiri acara tersebut.

Sebenarnya, informasi soal kedatangan iklan di WhatsApp ini muncul pada bulan Oktober 2018 lalu. Dimana saat itu pihak WhatsApp berencan untuk memperkenalkan ilan melalui fitur status mereka.

Dimana fitur status ini memungkinkan pengguna WhatsApp bisa berbagi video, gambar, teks, maupun GIF animasi yang bakalan hilang selama 24 Jam. Fitur ini juga sudah tersedia didalam Facebook sebelumnya.

Didalam slide presentasi yang dipamerkan oleh Olivier tersebut kita juga bisa melihat, bagaimana nantinya iklan tersebut muncul didalam WhatsApp stories pada saat diluncurkan.

Baca juga: Sebaiknya Segera Update WhatsApp Kamu, Ini Alasanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here