Biar Hemat Memori, Cara Hapus Aplikasi Bawaan Smartphone Android Tanpa Root!

0
7940
Copyright©Youtube

Tanpa Root, Begini Cara Hapus Aplikasi Bawaan Smartphone Android

Smeaker.com – Pasti semua sudah paham, khususnya para pengguna Smartphone Android dimana setiap kali membeli perangkat baru pasti didalamnya sudah dipenuhi dengan sejumlah aplikasi bawaan.

Kecuali jika anda membeli Smartphone yang berbasis Android One, dimana memang smartphone ini dirancang dengan menggunakan sistem operasi yang bersih dari aplikasi bawaan, atau biasa disebut dengan android murni.

Baca juga: Resmi, 7 Smartphone Android Asus Ini Turun Harga Permanen

Yang menyebalkan dari aplikasi bawaan di Smartphone Android ini adalah, ada yang berguna dan ada yang tidak, dan yang paling ngeselin aplikasi bawaan ini cukup banyak memakan memori didalam smartphone kita.

Nah bagi anda yang mengalami masalah tersebut, maka pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi tips menarik kepada anda semua tentang cara menghilangkan aplikasi bawaan dalam Smartphone Android tanpa root dibawah ini.

Copyright©Droidlime

 

  • Langkah pertama, silahkan buka menu setting didalam smartphone
  • Lalu pilih cari menu Apps, dan pilih aplikasi yang hendak dihapus
  • Klik tombol disable untuk menghentikannya bekerja, dan aplikasi ini bakal melakukan downgrade ke posisi awal
  • Dengan menekan tombol disable, maka nantinya secara otomatis aplikasi tersebut tidak akan muncul lagi dihalaman homescreen pada Smartphone Android anda, serta aplikasi ini tidak akan melakukan update otomatis dari Play Store

Ya meskipun sebenarnya aplikasi ini tidak benar-benar hilang dari Smartphone Android, sertidaknya dengan melakukan hal ini maka ruang penyimpanan dari ponsel anda bisa bertambah, karena tidak terpakai untuk kebutuhan dari aplikasi tersebut.

Khusus untuk anda yang memang sudah paham tentang root di Smartphone Android, maka anda bisa menghapus aplikasi bawaan tersebut hingga bersih menggunakan aplikasi System App Remover.

Baca juga: Unik, Smartphone Android Ini Dibekali Dengan Kamera yang Bisa Dilepas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here