Sebaiknya Segera Update WhatsApp Kamu, Ini Alasanya!

0
591
Copyright©mashable

Patch WhatsApp Terbaru Jamin Keamanan Data Pribadi Pengguna

Smeaker.com – Ada kabar menarik bagi pengguna aplikasi pesan instant WhatsApp, dimana mereka bakalan senang dengan pembaruan terbaru yang dibawakan oleh aplikasi yang identik dengan warna hijau ini.

Ya, pembaruan WhatsApp dengan menggunakan nomor versi 2.19.150 tersebut bakal berfokus untuk meningkatkan sektor keamanan pengguna aplikasi tersebut, tentunya untuk meminimalisir aksi hacking salah satunya.

Baca juga: WhatsApp Punya 3 Fitur Baru Lagi yang Belum Terungkap, Apa Itu?

Seperti di informasikan oleh laman Miamimorningstar, jika pembaruan aplikasi milik anak perusahaan Facebook tersebut tujuannya mengenalkan patch keamanan baru yang dikenal sebagai CVE-2019-3568.

Copyright©mashable

Meskipun dalam update WhatsApp versi 2.19.150 ini hanya merupakan pembaruan pemeliharaan, akan tetapi pengguna disarankan untuk segera mengunduhnya. Alasannya, karena patch keamanan CVE-2019-3568 ini bisa mengatasi berbagai masalah besar yang kemungkinan ditimbulkan para hacker untuk mendapatkan akses ke data pribadi pengguna.

Baca juga: Cara Mengatasi WhatsApp Dkk Saat Diblokir Oleh Pemerintah!

Maka dari itu, pembaruan dalam aplikasi WhatsApp ini telah memastikan jika para hacker maupun jenis perangkat lunak lain yang berbahaya sudah tak bisa lagi membobol celah keamanan dari dalam WhatsApp.

Pastinya, langkah yang diambil ini tak terlepas dari adanya kejadian dimana Spyware teah berhasil menyusup kedalam WhatsApp melalui fitur panggilan telepon dari aplikasi tersebut. Tentu dari sinilah mereka belajar dan tak mau kecolongan lagi.

Sebelumnya dalam pembaruan beta Android 2.19.139 pihak WhatsApp bakal menghadirkan mode gelap, yang mana sekarang mendapat julukan mode malam. Seperti yang disampaikan oleh WABetaInfo, jika fitur ini masih belum diaktifkan dalam versi beta, artinya memang sudah ada kode didalamnya tapi belum diberikan menu pengaturannya.

Nah bagi anda yang tertarik untuk menjajal fitur baru WhatsApp ini, maka anda bisa mendaftarkan diri menjadi penguji beta WhatsApp dengan mengakses tauta berikut ini: https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp/.

Baca juga: Ringan dan Cepat, Aplikasi Pengganti WhatsApp Ini Layak Kamu Coba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here