Ada Kabar Buruk Untuk Penggemar Game di Youtube, Cek Disini!

0
281
Copyright©gameydaddy

Youtube Gaming Resmi Dinonaktifkan Akhir Bulan ini

Smeaker.com – Pada tahun 2018 lalu, perusahaan Youtube telah menggabungkan layanan Youtube Gaming miliknya dalam satu platform secara permanen. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan para pengguna dalam mengaksesnya.

Namun kini ada kabar yang cukup mengejutkan, dimana layanan Youtube yang membahas khusus game ini bakal dimatikan mulai tanggal 30 Mei 2019 besok. Hal ini dikarenakan, Youtube Gaming diklaim peminatnya sangat sepi.

Baca juga: Cara Cepat Download Film di Youtube Tanpa Aplikasi!

Sebagian besar pengguna ini telah beralih pada layanan Youtube Reguler untuk membuat dan menonton berbagai konten yang ada kaitanya dalam dunia game. Pihak Google juga menambahkan, nantinya jika layanan tersebut resmi dinonaktifkan maka aplikasi seluler Youtube Gaming maupun situs web terkait juga sudah tak bisa diakses lagi.

Copyright©istimewa

Khusus untuk alamat web yang menggunakan alamat Gaming.Youtube.com, maka bakal mereka alihkan ke halaman http://www.youtube.com/gaming nantinya.

Baca juga: Kini Beli Skin Keren Mobile Legends Lebih Murah, Sudah Coba?

“Aplikasi YouTube Gaming akan hilang pada 30 Mei, tapi Anda akan tetap dapat menemukan semua video dari game favorit Anda di halaman utama YouTube,” tulis pihak YouTube dikutip dari laman Kompastekno.

Pada awalnya, Google berencana menutup layanan Youtube gaming miliknya ini pada bulan Maret 2019 silam. Namun tidak diketahui alasannya kenapa Google memperpenjang masa aktif dari layanan miliknya tersebut.

Pihak Youtube sendiri padahal mengklaim jika adal lebih dari 200 juta pengguna yang menonton konten game didalam layanannya. Angka tersebut dinilai sama dengan jumlah penduduk Brasil. Akan tetapi mereka ini tidak menontonnya melalui aplikasi khusus Youtube Gaming.

Tapi tidak perlu khawatir, dimana pada saat Youtube Gaming ini dimatikan, maka para pengguna masih bisa kok menikmati berbagai konten tentang game melalui halaman utama dari Youtube nantinya.

Salah satu alasan lain kenapa Youtube memutuskan untuk mematikan layanan miliknya tersebut adalah, mereka kalah dengan layanan streaming Twitch.

Baca juga: Mantap, Konten Premium Youtube Kini Bisa Dinikmati Gratis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here