Stop Sekarang Juga, Bahaya Menggunakan VPN Gratis yang Wajib Kamu Tahu!

0
456
Copyright©Antara

5 Alasan Kenapa VPN Gratis Berbahaya

Smeaker.com – Beberapa waktu lalu, pemerintah sempat membatasi sejumlah layanan sosial media di Indonesia. Alhasil banyak pengguna smartphone yang memilih mendownload VPN Gratis agar bisa tetap menjalankan sosial media secara normal.

Namun perlu diketahui, jika ternyata penggunan VPN Gratis ini bukan merupakan sebuah solusi cerdas lho, pasalnya privasi para pengguna tanpa disadari sedang terancam saat itu. Maka dari itu, tidak heran jika pemerintah Indonesia langsung meminta semua untuk menghapus layanan VPN dari ponsel mereka sesaat setelah sosial media sudah normal.

Baca juga: Bikin Lemot, 4 Aplikasi Android Ini Sebaiknya Kamu Hapus!

Emang apa sih resiko yang ditimbulkan oleh VPN Gratis ini sampai pemerintah pun meminta untuk menghapusnya? Buat kamu yang penasaran, yuk cari jawabannya dibawah ini.

Copyright©big.exchange

Penjualan Data

Resiko penggunaan VPN Gratis pertama adalah penjualan data secara ilegal. Namun bagi kamu yang menggunakan VPN berbayar sepertinya tak perlu khawatir akan hal ini, karena mereka umumnya memiliki peraturan yang lebih ketat dibanding VPN Gratisan tersebut.

Bocornya Data dan Alamat IP

Pengguna VPN Gratis beresiko mengalami kebocoran data dan alamat IP, dimana hal ini menjadi isu paling krusial saat menggunakan layanan gratisan tersebut. Dan bahkan sebuah studi CSIRO menyatakan jika 84% VPN Gratis membuka IPv6 pengguna secara gamblang, dan akibatnya serangan malware dan hacker bakal jadi ancaman pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here