Segera Diluncurkan, Begini Tampilan Iklan di WhatsApp Nantinya!

0
903
Copyright©Bisnis

Iklan di WhatsApp Bakal Memiliki Konsep Seperti Instagram Stories

Smeaker.com – Sejak diakuisisi pada tahun 2014 Silam, aplikasi WhatsApp memang ingin dimonetisasi oleh Facebook. Namun niat bisnis tersebut terhalang lantaran ditolak oleh dua pendirinya, yakni Brian Acton dan Jan Koum.

Namun setelah kedua orang tersebut sudah hengkang dari Facebook beberapa waktu lalu, kini rencana Facebook untuk memonetisasi WhatsApp pun sbakal dilakukan pada tahun 2020 mendatang, yakni dengan memasukkan iklan didalamnya.

Baca juga: Menjelang Lebaran, 7 Smartphone Android Samsung Harganya Anjlok!

Pengumuman ini disampaikan langsung dalam acara Facebook Summit Marketing (FMS) 2019 kemarin.  Dalam debutnya, iklan ini bakal muncul di WhatsApp status, dimana fungsinya mirip dengan Stories di Instagram maupun Facebook.

Copyright©Twitter

Dan kali ini, pengulas aplikasi Matt Navara telah membagikan mengenai penampakan iklan yang nantinya muncul didalam WhatsApp melalui aku Twitter miliknya. Dalam postingannya tersebut kita bisa melihat, jika nampak konten iklan yang memenuhi layar dalam status WhatsApp.

Baca juga: Punya RAM 8 GB, Oppo K3 Resmi Dirilis Dengan Harga Menarik!

Nantinya dibagian bawah bakalan muncul ikon Swipe Up mirip seperti di Instagram stories, dimana fungsi dari ikon tersebut akan mengarahkan langsung pengguna WhatsApp kepada situs pengiklan tersebut. Nama dari perusahaan tersebut juga bakal muncul di WhatsApp Status, seperti pada nama kontak.

Copyright©Twitter

Rencananya, Facebook juga bakal membuat alternatif dengan menempatkan iklan ditengah beranda ‘Chat’. Dalam acara yang sama, pihak Facebook juga memberikan pengumuman jika mereka bakal menghadirkan format baru untuk aplikasi WhatsApp Business miliknya.

Format baru yang dimaksud ini adalah, memungkinkan pengguna bisa melihat pesan teks maupun gambar dalam format PDF. Nantinya pihak Facebook juga bakal melakukan integrasi katalog produk WhatsApp dengan katalog iklan produk Facebook yang saat ini sudah tersedia.

Baca juga: Cara Mengatasi WhatsApp Dkk Saat Diblokir Oleh Pemerintah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here