Smartphone Android Ini Terancam Gagal Dapat Android Q, Punyamu Ada?

0
777
Copyright©Okezone Techno

Smartphone Android Milik Huawei dan Honor Batal Dapat Android Q?

Smeaker.com – Setelah resmi diumumkan oleh Google, perusahaan asal Tiongkok yakni Huawei telah mengumumkan jajaran Smartphone Android miliknya termasuk dari seri Honor yang bakal mendapat kesempatan menjajal sistem operasi Android Q.

Dan bahkan, tak lama berselang mereka telah memulai program beta Android Q untuk Smartphone Android miliknya yakni Mate 20 Pro. Namun, sepertinya hal tersebut tertunda untuk saat ini.

Baca juga: Flash Sale Realme C2 Digelar Lagi, Dapat Potongan Harga Tinggal Segini!

Sekarang perusahaan Google telah menarik smartphone tersebut dari program Android Q beta miliknya. Meskipun dihalaman pengembangn program Android Q untuk Mate 20 Pro ini masih berjalan saat ini.

Copyright©Okezone Techno

Belum diketahui, apa alasan Google dibalik penarikan Smartphone Android tersebut dari program miliknya. Tetepi sepertinya hal ini berkaitan dengan penangguhan lisensi android untuk perusahaan Huawei yang sedang ramai dibahas kali ini.

Baca juga: Punya Baterai ‘Jumbo’, Nokia 3.2 Resmi Dirilis Dengan Harga Murah!

Hal ini tak terlepas dari masuknya nama vendor Huawei sebagai perusahaan yang mengancam keamanan bagi AS yang telah membuat sejumlah perusahaan AS seperti Google, akhirnya menangguhkan sebagian bisnisnya dengan Huawei, termasuk sistem operasi dari Smartphone Android perusahaan tersebut.

Membahas soal penagguhan Huawei oleh pemerintah AS, seperti yang dilaporkan oleh laman Bejagadget jika AS telah menunda larangan terhadap perusahaan Huawei selama 90 hari.

Disisi lain, perusahaan Google sebelumnya telah mengungkap jika meski ditangguhkan, sejumlah layanan mereka seperti Google Play maupun Google Play Protect masih tetap bisa berjalan pada Smartphone Android Huawei maupun Honor yang tersedia saat ini.

Pihak Huawei sendiri telah memberikan konfirmasi, jika mereka bakalan terus memberikan peningkatan keamanan pada seluruh Smartphone Android Huawei dan Honor yang sudah ada dipasaran. Bahkan sebagai antisipasi, mereka juga bakal membuat sistem operasi sendiri rencananya.

Baca juga: Pas Buat Foto Rame-Rame, 4 Smartphone Android Murah Dengan Kamera Wide-Angle!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here