Realme Janjikan Smartphone 5G Rilis Tahun ini, Seperti Apa?

0
388
Copyright©Kompas Tekno

Realme Sudah Siap Menciptakan Smartphone 5G

Smeaker.com – Persaingan di sektor smartphone 5G telah dimulai tahun 2019 ini. sejumlah vendor diketahui telah merilis smartphone 5G miliknya, sebut saja seperti Huawei dan Samsung yang menjadi rajanya ponsel android.

Namun kini, sub-brand dari Oppo yakni Realme rupanya juga punya smartphone 5G dan tak mau kalah dengan sejumlah perusahaan lain. Mereka memastikan jika ponsel 5G mereka bakal rilis tahun ini.

Baca juga: Periksa Sekarang juga, Ini Tanda-tanda WhatsApp Kamu Kena Hack!

“Tahun ini, kami akan membuat smartphone 5G,” Kata Sky Li, CEO Realme, dikutip dari laman KompasTekno.

Copyright©Kompas Tekno

Sky Li mengatakan, jika saat ini perusahaanya telah menelusuri terkait teknologi apa yang diperlukan untuk membangun jaringan 5G didalam smartphone. Meskipun begitu, Li tidak memberikan bocoran mengenai kapan peluncuran Ponsel 5G milik Realme tersebut.

Baca juga: Benarkah MicroSD Bikin Smartphone Android Lemot? Ini Jawabannya!

Akan tetapi layaknya perusahaan induknya yakni Oppo, mereka mengatakan jika perusahaan Realme saat ini memang sangat siap untuk meluncurkan ponsel android yang dibekali jaringan 5G tersebut.

“Kami pasti akan menjadi pemain (vendor) yang aktif jika berbicara smartphone 5G,” Tambah Li.

Terkait dengan smartphone yang mendukung jaringan 5G, Li juga mengatakan jika perusahaan Realme membuka kemungkinan untuk menciptakan smartphone dengan dukungan chipset Snapdragon 855, dimana chip tersebut memang menjadi chipset mobile 5G pertama dari perusahaan Qualcomm.

Jika memang benar, maka smartphone 5G Realme yang didukung oleh modem 5G Snapdragon X50, memang bakal menggunakan chipset premium Snapdragon 855. Untuk memastikannya, maka kita tunggu saja update informasi selanjutnya dari pihak Realme.

Baca juga: Promo Ramadhan Seru, Realme Kasih Potongan Harga dan Hadiah Menarik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here