Ini Senjata iPhone Untuk Melawan Ponsel Android Murah, Tertarik Beli?

0
1361
Copyright©Kompas Tekno

Ponsel Lama iPhone jadi Andalan Melawan Ponsel Android Murah

Smeaker.com – Semua pasti setuju, jika sejumlah perangkat iPhone terbaru saat ini memang dijual dengan banderol harga yang sangat mahal, sehingga wajar saja jika hanya orang tertentu saja yang memilikinya.

Seperti contohnya di negera berkembang  di India, dan untuk mengatasi hal tersebut, maka perusahaan Apple pun akhirnya memutuskan untuk mengandalkan perangkat iPhone lama mereka untuk bersaing di pasaran, perangkat tersebut adalah iPhone 6S.

Baca juga: Periksa Sekarang juga, Ini Tanda-tanda WhatsApp Kamu Kena Hack!

Meskipun perangkat iPhone tersebut usianya sudah 4 tahun, namun pihak Apple masih tetap gencar melalukan kampanye marketing smartphone miliknya tersebut, padahal sejumlah negara berkembang lain sudah jarang menjualnya.

Copyright©twitter

Alasan pertama, pihak Apple telah memproduksi perangkat iPhone 6S ini secara lokal, dengan menggunakan jargon Made in India, pihak Apple meyakini jika bakal lebih beresonansi dibenak para konsumen di negara tersebut.

Baca juga: Benarkah MicroSD Bikin Smartphone Android Lemot? Ini Jawabannya!

Sejak tahun 2017 lalu, perusahaan Apple telah membuat perangkat iPhone di India. Perangkat pertama yang mereka produksi adalah iPhone SE dan selanjutnya disusul oleh iPhone 6S. Hal ini menjadi salah satu strategi untuk menghindari tarif impor yang cukup tinggi, seiring perdana menteri India ingin menggalakkan produk Made in India.

Meskipun memiliki daya beli tidak terlalu tinggi, namun populasi besar di India membuat Apple tergoda untuk menjual perangkat iPhone miliknya. Dan karena itulah alasan kedua kenapa pihak Apple menjagokan iPhone 6S miliknya dengan harga lebih terjangkau dibandingkan perangkat model terbaru.

Untuk harga iPhone 6S ini di India dijual senilai 383 USD atau setara dengan Rp 5.5 jutaan. Diharapkan, jika perangkat iPhone ini nantinya bakal bisa bersaing dengan sejumlah ponsel android dengan rentang harga tersebut di negara India nantinya.

Baca juga: Sebaiknya Tidak Dibeli, Daftar iPhone Ini Sudah Tak Dapat Pembaruan Lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here