Benarkah MicroSD Bikin Smartphone Android Lemot? Ini Jawabannya!

0
1927
Copyright©Droidlime

Gunakan MicroSD di Smartphone Android Tidak Masalah, Asalkan …

Smeaker.com – Mungkin sudah banyak yang sering mendengar, jika rupanya memori microSD ini justru membuat Smartphone Android menjadi lelet. Maka dari itu, tidak heran jika sejumlah perusahaan menghilangkan slot microSD tersebut, seperti salah satunya yang dilakukan OnePlus.

Perlu diketahui, jika sebenarnya pendapat tersebut tidak sepenuhnya salah, karena memang ada benarnya jika MicroSD ini bisa bikin Smartphone Android lelet. Namun dengan catatan, jika kecepatan dari MicroSD tersebut spesifikasinya berada dibawah standar (30-5- MB/s).

Baca juga: Periksa Sekarang juga, Ini Tanda-tanda WhatsApp Kamu Kena Hack!

Seperti pengujian yang dilakukan oleh laman Droidlime, mereka melakukan pengujian dengan menjajal micro SD SanDisk Extreme V30 UHS-I yang memiliki kecepatan baca 160 MB/s dan 90 MB/s, dengan begini maka sudah memenuhi standar kecepatan rata-rata diatas tadi.

Copyright©Droidlime

Dan untuk pengujiannya, mereka menjajal Smartphone Android Samsung Galaxy A50 yang merupakan perangkat kelas menengah namun memiliki storage yang tidak besar. Selain itu smarthone ini juga mendukung perpindahan data dan memori internal ke microSD. Nah dalam pengujian ini, mereka menjajal game dengan grafis HD, seperti PUBG Mobile, Asphalt 9, dan Into The Dead 2.

Baca juga: Promo Ramadhan Seru, Realme Kasih Potongan Harga dan Hadiah Menarik!

Dari hasil pengujian yang mereka lakukan menunjukkan, jika main game dari MicroSD ini masih tetap enak, tidak bikin lemot atau lag, tidak jauh beda dengan main game yang di install didalam memori internal Smartphone Android.

Bisa dibilang, memori microSD tetap menjadi perangkat yang penting khususnya bagi pengguna Smartphone Android kelas entry level hingga mid level. Karena rata-rata perangkat tersebut hanya dibekali dengan memori internal terbatas.

Jadi sebenarnya, jika dibandingkan membeli Smartphone Android baru, setidaknya bisa diakali dengan mengunakan memori microSD dengan kecepatan diatas rata-rata.

Jadi mulai sekarang sebaiknya perhatikan dulu spesifikasinya sebelum membeli microSD, karena Speed MicroSD ini juga berpengaruh pada performa Smartphone Android nanti. Nah untuk anda yang penasaran, bisa simak videonya di tautan berikut ini: https://bit.ly/2JpUqpY.

Baca juga: Oppo Kasih Cashback Setiap Pembelian 2 Smartphone Android Ini, Jangan Kehabisan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here