Android Q Punya 2 Fitur Keren ini Untuk Manjakan Para Gamer!

0
195
Copyright©Android Police

Fitur Baru Android Q Mudahkan Perekaman Video Gaming

Smeaker.com – Beberapa waktu lalu dalam acara Google I/O 2019, perusahaan Google telah resmi mengumumkan sistem operasi terbaru mereka yang bernama Android Q. Pastinya banyak yang berharap jika OS baru ini bakal membawakan fitur yang lebih mantap dari seri sebelumnya.

Seperti dilaporkan oleh laman Truster Reviews, jika Android Q ini rupanya juga telah dibekali dengan 2 fitur mobile gaming lho. Mereka menyadari jika perkembangan Mobile Gaming saat ini memang bertumbuh pesat, sehingga mereka ingin memanjakan para pengguna dengan fitur baru tersebut. Apa saja fitur baru yang dimaksud ini? yuk cari tahu jawabannya dibawah ini.

Baca juga: Oppo Kasih Cashback Setiap Pembelian 2 Smartphone Android Ini, Jangan Kehabisan!

Audio Playback Capture

Fitur pertama yang disematkan didalam Android Q adalah Audio Playback Capture. Dengan mode ini, maka memungkinkan aplikasi pihak ketiga bisa secara langsung merekam audio game nantinya.

Copyright©Android Police

Bagi mereka para gamer android, pastinya bakal sangat dimanjakan dengan kedatangan fitur baru ini di Android Q. Dimana sebelumnya mereka hanya menggunakan mikrofon untuk merekam aktifitas suara dalam game, biasanya dengan melakukan hal ini maka terkendala dengan kebisingan suara diluar game menjadikan kualitasnya jadi buruk.

Baca juga: Realme X Dipastikan Masuk Indonesia, Kapan?

Dengan kehadiran Audio Playback Capture pada Android Q, maka aktifitas perekaman gaming mobile bakal semakin mudah, karena suara yang ada didalam game bakal secara default terekam dengan jernih tanpa ada gangguan suara bising dari luar nanti.

Thermal API

Dan fitur keren selanjutnya yang ada dalam Android Q adalah Thermal API, fitur ini bakal menampilkan suhu dari CPU dan GPU yang memungkinkan para gamer bisa memantau aktifitas Thermal dari smartphone miliknya.

Tentu fitur Thermal API didalam Android Q ini memang sangat bermanfaat, karena nantinya para gamer bisa mengetahui batasan dari smartphone miliknya, sehingga tidak mengalami Over Heat yang bisa menyebabkan kebakaran atau meledak. Selain itu, dengan meningkatnya suhu dari smartphone, bisa membuat kinerjanya menjadi melemah dan biasanya menyebabkan Lag pada saat main game.

baca juga: Smartphone Gaming Nubia Red Magic 3 Bakal Dijual di Indonesia, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here