Sebaiknya Tidak Dibeli, Daftar iPhone Ini Sudah Tak Dapat Pembaruan Lagi!

0
3733
Copyright©iMore

6 Perangkat iPhone Dipastikan Tak Terima Update iOS 13

Smeaker.com – Perusahaan asal Amerika Serikat yakni Apple, berencana menggelar acara konferensi pengembang WWDC 2019 yang dijadwalkan pada bulan depan. Dalam acara tersebut, salah satu agenda Apple adalah meluncurkan sistem operasi terbaru mereka yakni iOS 13.

Sistem operasi tersebut pastinya membawakan sejumlah pembaruan fitur didalamnya. Namun sayangnya, tidak semua seri iPhone yang bakal bisa merasakan pembaruan iOS 13 tersebut nantinya.

Baca juga: Harganya Lebih Murah, Oppo F11 Spesial Online Edition Laris Manis!

Sejumlah perangkat iPhone yang tak bisa merasakan iOS 13 ini adalah seri lama. Yang menjadi daya tarik perangkat iPhone ini adalah kemungkinan besar pengguna masih akan terus menerima pembaruan software dengan jangka waktu yang cukup lama.

Copyright©iMore

Seperti pada tahun 2018 lalu, dimana Apple telah merilis iOS 12 dengan dukungan untuk untuk sejumlah perangkat yang kompatibel pada iOS 11. Dengan begini artinya, maka sejumlah perangkat iPhone lama seperti iPhone 5s masih bisa merasakan pembaruan tersebut.

Baca juga: Semarak Ramadhan, Vivo Kasih Diskon Besar Untuk Smartphone Android Seri Ini!

Namun ada kabar buruk, dimana pihak Apple sepertinya bakal merubah kebijakannya tersebut pada tahun ini. Hal ini dikarenakan untuk iOS 13 ini tidak akan mendukung untuk perangkat iPhone lama.

Jadi perangkat seperti iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan iPhone SE pun sudah tak bisa lagi mencicipinya. Seperti yang dilaporkan oleh laman iPhoneSoft, kedua perangkat iPad Mini 2 dan iPad Air juga tak akan bisa menjalankan iOS 13.

Sejumlah fitur baru bakal dihadirkan dalam iOS 13, MacOS 10.15, dan WatchOS 6. Namun sayangnya, pihak Apple belum memberikan konfirmasi secara resmi mengenai fitur apa saja yang bakal mereka hadirkan didalam iOS 13 tersebut, jadi bagi anda pengguna perangkat iPhone kita tunggu saja bocoran informasinya.

baca juga: Punya Kamera ‘Benjol’, Beginikah Wujud iPhone Terbaru Nanti?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here