Tahun Depan, WhatsApp Sudah Tak Bisa Digunakan Di Ponsel Android dan iOS ini!

0
226
Copyright©Hallobogor

WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk Ponsel Android dan iOS Lama

Smeaker.com – Aplikasi pesan instant WhatsApp telah melakukan pembaruan pada halaman Frequently Asked Questions (FAQ) mengenai sejumlah smartphone dengan sistem operasi tertentu yang sudah tak bisa lagi menjalankan aplikasi pesan instant tersebut.

Selain untuk sistem operasi BlackBerry dan Windows Phone, ternyata ada juga sistem operasi Android dan iOS yang sudah tak bisa lagi menjalankan WhatsApp dalam waktu dekat ini. Wah apa saja ya?

Baca juga: Gegara Pakai ini, Pengguna WhatsApp Mulai Kena Blokir!

Android Versi 2.3.7

Mesipun sistem operasi Android ini menjadi basis pengguna WhatsApp yang sangatlah besar, namun rupanya bukan berarti seluruh pengguna sistem operasi ini bisa menjalankan WhatsApp selamanya.

Copyright©Hallobogor

Sistem operasi Android yang kita maksud ini adalah versi 2.3.7 ‘Ginerbread’ keluaran tahun 2000. Hal ini dikarenakan hanya 0,3 persen pengguna WhatsApp yang masih berjalan dengan sistem operasi Android 2.3.7. Penghentian dukungan ini bakal berlaku mulai tanggal 1 Februari 2020 mendatang.

Baca juga: Buruan Beli, 5 Smartphone Android Dapat Potongan Harga Makin Murah!

iOS 7

Selain smartphone android, WhatsApp rupanya juga menghentikan dukungan untuk sitem operasi iOS yang terdapat pada perangkat Apple iPhone. Dan bagi anda yang masih menggunakan perangkat Apple dengan sistem operasi iOS 7, maka sebaiknya berganti perangkat saja.

Sebab pada tanggal 1 Februari 2020 mendatang pihak WhatsApp bakal menghentikan dukungan untuk perangkat dengan iOS 7, bersamaan dengan Android 2.3.7. Sama halnya dengan android, populasi pengguna WhatsApp dengan perangkat berbasis iOS 7 sangatlah sedikit.

Untuk perangkat iPhone mode terakhir yang mentok menggunakan iOS 7 ini adalah iPhone 4 yang rilis pada tahun 2010 lalu, dimana perangkat ini sudah tak bisa diperbarui lagi sistem operasinya. Sehingga para pengguna perangkat ini, maka sudah tak bisa lagi menjalankan WhatsApp per tanggal 1 Februari 2020 mendatang.

Baca juga: Sempat Hilang, Fitur Dark Mode di WhatsApp Beta Muncul Kembali!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here