Fitur ini Jadi Petimbangan Orang Indonesia Sebelum Beli Smartphone, Kamu Juga?

0
593
Copyright©youtube

Performa Tetap Jadi Pertimbangan Utama Sebelum Beli Smartphone

Smeaker.com – Sebelum membeli sebuah Smartphone, pastinya seseorang ingin tahu dulu mengenai spesifikasi dari perangkat yang akan mereka beli. Nah prosesor menjadi spesifikasi yang paling dipertimbangkan konsumen di Indonesia.

Sebanyak 87 persen konsumen memprioriotaskan performa Smartphone menjadi yang paling utama sebelum memutuskan membelinya. Namun kecepatan disini tak melulu tentang prosesor, namun kecepatan jaringan juga jadi pertimbangan. Seperti yang baru-baru ini diungkapkan oleh survei terbaru Google bertema”What Indonesian Smartphone Buyers Want and Their Path to Purchase”.

Baca juga: Bikin Ngiler, Inilah Kelebihan Vivo Y17 yang Membuatnya Layak Dimiliki!

“Ternyata yang nomor satu menurut riset kami adalah speed atau kecepatan. Tapi bukan berarti handphone-nya aja yang cepat tapi provider-nya juga yang cepat. Itulah mengapa perusahaan telko dan smartphone bisa berkolaborasi untuk menawarkan kecepatan dengan bagus,” Kata Yudistira Nugroho, Senior Industry Analyst Tech and Telco Google Indonesia, dikutip dari laman Kompastekno.

Copyright©youtube

Prioritas kedua adalah daya tahan baterai dari Smartphone tersebut. Semakin besar kapasitas baterai yang ditawarkan, maka akan membuat konsumen pun lebih tertarik untuk memilihnya. Di Indonesia, pengguna smartphone sehari-hari mencapai 5 jam.

Baca juga: 4 Smartphone Android Terbaru Layak Untuk Dimiliki, Mana Pilihanmu?

Pertimbangan selanjutnya adalah bagian memori penyimpanan yang dimiliki. Tentu hal ini berkaitan dengan gaya hidup generasi milenial saat ini, banyak aplikasi yang mereka butuhkan didalam Smartphone, serta hobi dari pengguna sendiri yang senang mengabadikan momen melalui perangkat mereka.

Menurut Yudis, ketiga spesifikasi diatas telah sukses menggereser posisi kamera yang menjadi prioritas ke-12 dan desain yang berada di prioritas ke-25 konsumen sebelum membeli Smartphone yang mereka inginkan.

“Bukan berarti kamera sudah tidak penting. Karena secara persentase masih di angka 71 persen. Artinya 71 persen pembeli smartphone merasa kamera penting,” tambah Yudis.

Yudis menambahkan, jika untuk desain smartphone yang saat ini hampir memiliki kesamaan satu sama lain, menyebabkan bagian penampilan hanya jadi pertimbangan 47 persen calon pembeli smartphone di Tanah Air.

baca juga: Diam-diam Xiaomi Mi 9 Versi Murah Sudah Dijual di indonesia, Segini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here