Selain Pixel 3a, Google Siapkan Smartphone Android ‘Murah’ Lain?

0
212
Copyright©The Verge

Google Bakal Luncurkan Smartphone Android ‘Murah’ Tiap Tahun?

Smeaker.com – Dalam acara Konferensi Google I/O di Amerika Serikat, kemarin, pihak Google telah resmi meluncurkan dua Smartphone Android mereka terbaru yakni Pixel 3a dan Pixel 3a XL yang dijual lebih murah dibandingkan Google Pixel 3 series.

Namun kini ada kabar yang menarik lagi, dimana telah muncul kabar jika perusahaan Google rupanya masih punya Smartphone Android murah seri berikutnya.

Baca juga: Cara Aktifkan Google Chrome Mode Gelap di Smartphone Android!

Dugaan ini pertama kali muncul dari sebuah Briefing antara tim hardware Google bersama Android Police. Dalam briefing tersebut, ditekankan jika Pixel 3a dan Pixel 3a XL ini tak akan menjadi Smartphone Android yang hanya sekali dirilis saja, namun bakal berkelanjutan.

Copyright©The Verge

Kemungkinan, Google bakal meluncurkan lini Smartphone Android kelas menengah ‘seri a’ seperti Pixel 3a ini setiap tahun, mengikuti jadwal rilis dari seri smartphone Pixel regulernya nantinya.

Baca juga: Berikut Smartphone Android Xiaomi yang Bakal Dapatkan Android Q!

Jika diperhatikan, perbedaan harga antara Pixel 3a dengan Pixel 3 reguler ini memang cukup jauh. Dimana untuk harga Pixel 3a dijual senilai 399 USD (Rp 5.7 jutaan), sementara untuk versi regulernya Smartphone Android ini dijual senilai 799 USD (Rp 11.4 jutaan).

Lalu untuk harga Pixel 3a XL dijual senilai 479 USD (Rp 6.9 jutaan), sementara Untuk Pixel 3 XL dijual senilai 899 USD (Rp 12.9 jutaan). Meskipun begitu, bisa jadi kedatangan Smartphone Android kelas menengah ini bakal menggerus pasar ponsel flagship miliknya, pasalnya sejumlah fitur dalam Pixel 3 bisa ditemui juga di Pixel 3a.

Untuk kamera dari Pixel 3a pun juga tak kalah mantap, dimana Smartphone Android ini juga memiliki fitur Night Sight yang cocok banget untuk malam hari. Sayangnya, hingga kini pihak Google belum menerapkan lebih dari satu kamera dari perangkat besutannya.

Baca juga: Asli Keren, Begini Cara Kerja Tombol Google Assistant di Nokia 4.2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here