Smartphone Oppo ini Dipastikan Bisa Jajal Android Q Duluan!

0
218
Copyright©Droidlime

Smartphone Android Oppo Reno Gabung Android Q Beta

Smeaker.com – Perlu diketahui, jika dalam ajang Google I/O 2019 kemarin, pihak Google telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru mereka yang diberikan nama sebagai Android Q. Namun sampai saat ini, pihak Google belum mengumumkan nama sebenarnya dari Android Q tersebut.

Satu hal yang menarik, dimana pihak Google telah mengumumkan jika OS terbaru mereka ini telah tersedia untuk Android Q Beta 3. Selain untuk perangkat Pixel, namun smartphone android Non-Pixel juga bisa mencicipi OS baru tersebut.

Baca juga: Baru Dirilis, Realme 3 Pro Bisa ‘Cicipi’ Manisnya Android Q

Dan salah satu perusahaan smartphone android yang mendapat kesempatan untuk menjajal Android Q tersebut, yakni Oppo dengan perangkat terbaru mereka yakni Oppo Reno. Tentu ini menjadi sebuah kejutan yang cukup menarik bagi perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Copyright©Droidlime

“OPPO Sangat menekankan pada penyempurnaan pengalaman pengguna melalui integrasi perangkat keras dan perangkat lunak. Tentunya kami senang Google menjadi partner utama dari ekosistem OPPO.” Kata Andy Wu, Wakil Presiden OPPO sekaligus Presiden OPPO Software Engineering, dikutip dari laman Droidlime.

Baca juga: Puluhan Smartphone Bisa Coba Android Q Beta 3, Punyamu Termasuk?

Masuknya nama Oppo Reno sebagai smartphone android pertama yang bisa menjajal Android Q Beta 3 ini sekaligus menjadi pembuktian bagi Oppo, terutama dalam sisi penelitian dan pengembangan sebuah perangkat lunak.

Maka dari itu, pihak Oppo pun bakal terus mengembangkan ColorOS miliknya tersebut. Sebagai produsen smartphone android pertama yang membawa perangkat 5G kepasaran, Oppo juga telah memamerkan kepemimpinannya dalam urusan teknologi 5G di area Android Sandbox dalam Google I/O 2019.

“Kami menyebut era 5G sebagai era konektivitas cerdas. Berdasarkan keunggulan konektivitas 5G, OPPO telah mendorong menuju penyimpanan cloud, cloud gaming, pemrosesan gambar & video cloud serta layanan lainnya,” Ujar Henry Tang, Direktur Pusat Penelitian Standar, OPPO Research Institute.

Baca juga: Oppo F11 Limited Edition Dijual Di Indonesia, Segini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here