Kamu Masih Gunakan WhatsApp di Smartphone Ini? Ganti Sekarang Juga

0
783
Copyright© clickittefaq

WhatsApp Peringatkan Pengguna Berpindah Pada Android dan iOS

Smeaker.comWhatsApp menjadi sebuah aplikasi pesan instant dengan jumlah pengguna paling banyak di seluruh dunia. Selain mudah digunakan, WhatsApp juga memiliki sederet fitur keren didalamnya.

Apakah kamu masih menggunakan WhatsApp di smartphone berbasis Windows Phone? Ada baiknya kamu sekarang berganti smartphone android maupun iOS dengan sistem operasi terbaru.

Baca juga: Gegara Pakai ini, Pengguna WhatsApp Mulai Kena Blokir!

Hal ini dikarenakan, pihak WhatsApp telah mengkonfirmasi jika mereka bakal menghentikan dukungan untuk perangkat Windows Phone pada akhir tahun ini, tepatnya pada tanggal 31 Desember 2019 mendatang.

Copyright© clickittefaq

Seperti dilaporkan oleh laman inet.Detik, para pengguna Windows Phone terancam sudah tak bisa lagi menggunakan WhatsApp di smartphone mereka. Keputusan yang diambil WhatsApp ini nampak sejalan dengan Microsoft yang memang berencana menghentikan dukungan untuk OS tersebut akhir tahun ini.

Baca juga: Baru Dirilis, Realme 3 Pro Bisa ‘Cicipi’ Manisnya Android Q

Dan pihak Microsoft telah menghimbau kepada sejumlah pengguna Windows Phone agar berpindah ke ponsel dengan sistem operasi yang lebih menjanjikan, seperti Android maupun iOS.

Pihak WhatsApp juga telah memastikan jika mereka tidak akan lagi mengembangkan update secara aktif untuk perangkat Windows Phone dan Windows 10 Mobile. Dengan begini maka sejumlah fitur baru WhatsApp pun sudah tak akan diberikan lagi.

Selain pada perangkat Windows Phone, anak perusahaan Facebook ini juga telah menghentikan dukungan kepada sejumlah smartphone Android lawas versi 2.3.7 kebawah mulai tanggal 1 Februari 2020.

Ada juga perangkat iPhone dengan iOS 7 kebawah sudah tak bisa menjalankan WhatsApp pada tanggal 1 Februari 2020 mendatang. Jika tanggal yang ditentukan sudah lewat, maka WhatsApp sudah tak bisa lagi digunakan untuk smartphone android dan iOS lawas tersebut.

Baca juga: Kabar Buruk, Fitur Keren Ini Batal Diberikan Untuk WhatsApp Android?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here