Asli Keren, Begini Cara Kerja Tombol Google Assistant di Nokia 4.2

0
324
Copyright©The Verge

3 Fungsi Tombol Google Assistant Dalam Nokia 4.2

Smeaker.com – HMD Global akhirnya telah resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka di indonesia, perangkat tersebut memiliki nama Nokia 4.2 yang dipasarkan untuk segmen menengah kebawah.

Yang menjadi daya tarik, Nokia 4.2 ini hadir dibekali dengan tombol Google Assistant didalamnya. Tombol ini diletakkan disisi smartphone dan pertama kali hadir di Nokia 4.2. Lantas apa kegunaan dari tombol ini?

Baca juga: Puluhan Smartphone Bisa Coba Android Q Beta 3, Punyamu Termasuk?

Menurut Trainer Lead HMD Global Indonesia, Irvan Ridha mengatakan jika tombol Google Asistant didalam Nokia 4.2 ini mampu menjalankan 3 fungsi berbeda, tergantung dari jumlah serta durasi penekanan yang dilakukan oleh pengguna.

Copyright©The Quint

Ketiga mode penekanan tombol Google Asistant di Nokia 4.2 ini terdiri dari sekali tekan, dua kali tekan, serta sekali tekan lalu ditahan agak lama (Long Press). Setiap tekanan yang anda lakukan tersebut bakal memberikan perintah yang berbeda-beda.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Rp 2 Jutaan Terbaik di Indonesia, Pilih Mana?

Jika anda menekan tombol Google Asisitant dalam ponsel android itu satu kali, berfungsi untuk memberikan bantuan terkait informasi umum, seperti lokasi, alamat, hingga menelepon kontak yang ada didalam Nokia 4.2. Setelah menekan sekali, pengguna cukup mengatakan perintah apa yang di inginkan.

Lalu jika anda menekan tombol tersebut dia kali, maka Google Assistant didalam Nokia 4.2 ini akan memberikan tampilan atau ringkasan aktivitas pengguna yang disebut sebagai Snapshot.

“Snapshot menggambarkan ringkasan jadwal kegiatan kita hari ini, berikut informasi cuaca,” Kata Irvan dikutip dari laman Kompastekno.

Dan terakhir, yakni penekanan tombol dengan cara long press akan membuat Nokia 4.2 ini layaknya ‘walkie talkie’. Nantinya pengguna bisa memberikan perintah suara guna mengontrol perangkat yang telah terhubung dengan Google Home nantinya.

Baca juga: Masuk Indonesia, Harga Nokia 4.2 Cuma Dibanderol Segini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here