Resmi Dikenalkan, 8 Fitur Keren Ini Terdapat Dalam Android Q

0
383
Copyright©KompasTekno

8 Fitur Keren yang Dimasukkan Dalam Android Q

Smeaker.com – Dalam ajang tahunan Google I/O 2019 yang digelari di California, Amerika Serikat, pihak Google juga secara resmi memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka yakni Android Q.

Meskipun belum versi final, setidaknya Google telah memastikan mengenai sejumlah fitur keren yang mereka sematkan didalam OS Android Q tersebut. Tercatat ada 8 fitur keren yang disematkan Google dalam OS baru ini.

Baca juga: Samsung Galaxy A70 Resmi Masuk Indonesia, Segini Harganya!

Menurut Stephanie Cuthberston selaku perwakilan Google mengakan, jika sejumlah fitur yang ada didalam Android Q ini mereka adopsi berdasarkan sejumlah fitur yang ada didalam smartphone terbaru 2019.

Fitur Android Q pertama ialah mampu mendukung smartphone lipat. Dimana produk ini memang menjadi fenomenal karena selain fiturnya yang canggih, tapi juga harga jualnya yang cukup tinggi.

Copyright©9TO5Google

“Foldable phone adalah jenis yang berbeda. Ponsel ini bagus untuk multi-tasking dan dapat bekerja dengan ukuran layar kecil dan besar. Android Q akan mendukung kemampuan foldable phone ini,” Kata Stephanie dikutip dari laman Kompastekno.

Baca juga: Puluhan Smartphone Bisa Coba Android Q Beta 3, Punyamu Termasuk?

Android Q ini juga telah dibekali dengan fitur Live Caption yang mampu mendeteksi suara dalam video lalu merubahnya menjadi format teks, atau lebih mudahnya seperti Subtitle. Android Q ini juga sudah mendukung jaringan 5G yang saat ini mulai banyak dikembangkan perusahaan smartphone.

Sistem operasi ini juga mendapat dukungan fitur Dark Mode yang merubah background smartphone menjadi gelap, lalu ada juga fitur Smart Reply yang memudahkan pengguna dalam membalas pesan yang diterimanya.

Android Q juga dilengkapi dengan fitur Focus Mode yang berfungsi untuk memblokir aplikasi yang bisa mengganggu konsentrasi seperti sosial media, email dan pesan instant. Fitur ini cocok banget buat pengguna yang memang kebetulan sedang berkonsentrasi dan tak mau diganggu.

Didalam Android Q juga menawarkan sebuah fitur keamanan baru yang memudahkan untuk mengatur keamanan ponsel serta data pribadi. Dan yang terakhir adalah fitur Paretal Control yang berfungsi bagi para orang tua yang ingin memantau aktifitas anaknya di smartphone.

Baca juga: Masuk Indonesia, Harga Nokia 4.2 Cuma Dibanderol Segini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here