Samsung Pastikan Smartphone Android ‘Kamera Putar’ Mereka Segera Masuk Indonesia!

0
2023
Copyright©Gadgetbyte Nepal

Smartphone Android Samsung Galaxy A80 Sedang Proses Sertifkasi TKDN

Smeaker.com – Tidak hanya merilis Samsung Galaxy A70, namun pihak Samsung juga bakal meluncurkan Smartphone Android mereka yang memiliki kamera unik yang bisa diputar juga ke Tanah Air dalam waktu dekat ini.

Smartphone Android yang dimaksud ini adalah Samsung Galaxy A80. Hal ini disampaikan langsung oleh Denny Galant selaku Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Rp 2 Jutaan Terbaik di Indonesia, Pilih Mana?

“Galaxy A80 sudah pasti masuk (Indonesia) dalam waktu dekat, tunggu tanggal mainnya,” Kata Denny dikutip dari laman KompasTekno.

Copyright©Jawa Pos

Pihak Samsung menyebutkan, jika saat ini Galaxy A80 sedang proses mendapatkan sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebagai salah satu syarat Smartphone Android ini bisa dipasarkan di Indonesia nantinya.

Baca juga: Promo Ramadhan, 4 Smartphone Android Huawei Dapat Potongan Harga Hingga Rp 1 Jutaan!

Sayangnya, dalam kesempatan tersebut Denny tidak mau mengungkapkan soal berapa harga Samsung Galaxy A80 di Indonesia nantinya. Kemungkinan harga Smartphone Android ini bakal lebih mahal dari Galaxy A70 karena memang spesifikasinya memang lebih baik.

Di negara asalnya, Galaxy A70 dan Galaxy A80 dirilis bersamaan pada bulan April 2019 kemarin.  Dipasar international, harga Smartphone Android ini dijual senilai 649 Euro atau setara dengan Rp 10,4 jutaan, namun perlu diketahui jika harga di setiap daerah pasti berbeda.

Yang menjadi daya tarik dari Smartphone Android ini adalah keberadaan konsep pop-up rotating camera atau lebih mudahnya disebut pop-up kamera yang bisa berputar kedepan atau kebelakang. Dengan begini kamera belakangnya Galaxy A80 juga bisa digunakan untuk kamera selfie juga.

Kamera Samsung Galaxy A80 ini memiliki ukuran 48 MP + 8 MP + Kamera 3D Depth untuk menghasilkan efek bokeh. Smartphone Android ini juga bakal dibekali dengan chip Snapdragon 730 yang dibantu dengan RAM berukuran 8 GB dan memori intenal 128 Gb.

Baca juga: Segera Dijual di Indonesia, Fitur Keren Dalam Samsung Galaxy A70 Bikin Pengen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here