Samsung Kerjakan Kamera Selfie Dibawah Layar, Seperti Apa?

0
485
Copyright©engadget

Kamera Selfie Dibawah Layar Samsung Sedang Dalam Pengembangan

Smeaker.com – Seperti yang kita ketahui, jika saat ini sejumlah perusahaan smartphone memang sedang memikirkan beragam konsep agar nantinya mengubah letak dari kamera depan agar nantinya bisa menerapkan smartphone dengan layar Fullscreen.

Mulai dari menggunakan konsep Notch/Poni, kamera Pop-up / Slider, serta punch hole atau lubang di layar. Namun kini, perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung sedang mengerjakan konsep baru mengenai letak kamera depan.

Baca juga: Buruan Beli, 3 Smartphone Android Baru Samsung Keren ini Turun Harga Makin Murah!

Yang Byung-Duk, Vice President of Display R&D Group Samsung mengatakan, jika kini perusahaan Samsung sedang mengerjakan sebuah teknologi guna bisa menghasilkan konsep layar penuh yang sempurna pada perangkat smartphone.

Copyright©engadget

Seperti yang dilaporkan oleh laman Gizmochina, teknologi layar yang dikembangkan oleh Samsung ini akan menghasilkan layar penuh tanpa adanya gangguan dari Notch maupun Punch Hole nantinya.

Baca juga: Barang ‘Haram’ yang Sebaiknya Tak Dipakai Bersihkan Layar Smartphone Android

Semua sensor kamera ini, nantinya bakal mereka tanam didalam layar tanpa mengganggu aktifitas pengguna saat menjalankan ponsel android miliknya. Teknologi baru Samsung ini disebut tidak akan mempengaruhi fungsi kamera serta layar, sehingga keduanya dipastikan bisa bekerja bersamaan tanpa ada masalah.

Berbeda dengan konsep punch hole yang digunakan Samsung pada perangkat Galaxy S10 series, dimana lubang kamera masih nampak terlihat di layar. Dengan teknologi baru ini maka nantinya lubang kamera tidak akan terlihat jika kamera tidak digunakan.

Kurang lebih, konsep yang diusung oleh Samsung ini mirip seperti sensor fingerprint didalam layar. Sayangnya belum ada informasi sejauh ini tentang bagaimana cara kerja teknologi baru Samsung tersebut. Namun diperkirakan bakal ada bocoran mengenai teknologi tersebut dalam beberapa waktu ke depan, jadi kita tunggu saja.

Baca juga: Dua Smartphone Android Murah Samsung Dapatkan Update Android Pie, Cek Punyamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here